Home Palembang PN Palembang Libur, Tak Berdampak Signifikan pada Kejari

PN Palembang Libur, Tak Berdampak Signifikan pada Kejari

0
Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Agung Ary Kusuma, SH. MH

PALEMBANG, PE – Diliburkannya aktivitas Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kelas IA Khusus Sumatera Selatan selama 3 hari pasca adanya 23 pegawai yang terindikasi reaktif setelah rapid test, tidak berdampak yang signifikan pada kegiatan Jaksa di Kejaksaan Negara (Kejari) Palembang.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Agung Ary Kusuma, SH. MH mengatakan, jika penutupan PN Palembang hanya 3 hari maka hal tersebut tidak memberikan dampak secara signifikan pada kegiatan Jaksa di Kejari Kota Palembang.

“PN Palembang ditutup selama 3 hari tidak memberikan dampak kepada kegiatan Jaksa. Namun jika PN lockdown selama 14 hari, maka akan berdampak pada jadwal sidang serta pelimpahan berkas ke PN,” ujar Agung, Rabu (16/9/2020).

Saat ini lanjut Agung, pihaknya masih sidang, namun hanya untuk terdakwa yang penahanannya yang tidak bisa diperpanjang. Diakuinya ada beberapa berkas dari Kejari Palembang yang tertunda pelimpahannya ke PN Palembang, tetapi hal itu tidak mempengaruhi kegiatan jaksa.

Agung menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengkaji rencana akan melakukan rapid test.

“Sejauh ini di Kejari Palembang sendiri belum ditemui indikasi terpapar Covid-19. Sebelumnya kita di Kejari sudah melakukan penyemprotan pada ruangan, dan melakukan rapid test,” jelasnya.

Seperti diberitakan, pasca rapid test dan puluhan pegawai terindikasi reaktif, PN Palembang terhitung dari 16 hingga 18 September 2020, menutup aktivitasnya. Selama penutupan 3 hari, PN Palembang melakukan penyemprotan disinfektan ke sitiap ruangan. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here