Home Palembang Polisi Amankan 27 Orang Tak Pakai Masker

Polisi Amankan 27 Orang Tak Pakai Masker

0
Puluhan orang yang terjaring tak memakai masker, oleh Anggota Turjawali Polrestabes Palembang.

PALEMBANG, PE – Anggota Turjawali Sat Sabhara Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang mengamankan 27 orang tidak menggunakan masker, di sejumlah pasar yang ada di Kota Palembang.

Hal ini sesuai dengan Perwali Nomor 27 Tahun 2020 yang mengenai adaptasi kebiasaan baru berisi ketentuan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, untuk menekan penyebaran virus tersebut di Palembang.

“Sesuai dengan Perwali tersebut, anggota kita di bantu instansi terkait dalam penerapan perwali tersebut, sehingga anggota mengamankan 27 orang yang tidak menggunakan masker, ” ujar Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sony Trianto melalui Kanit Turjawali Iptu A Yani, Senin (14/9).

Menurutnya, 27 orang yang diamankan di Pasar Jakabaring, Pasar Kuba, Pasar Cinde, dan Pasar 16 Ilir akan diberikan pembinaan terkait perwali Nomor 27 Tahun 2020. “Untuk kali ini kita hanya memberikan pembinaan dan sosialisasi, ” katanya.

Namun bila tertangkap tangan tidak menggunakan masker, lanjutnya, akan diberlakukan denda yang berlaku sesuai dengan Perwali Nomor 27 Tahun 2020. “Untuk dendanya sendiri hingga Rp 500 ribu, sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan nantinya, ” katanya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here