Home Kriminal Polisi Sita Ratusan Botol Miras Golongan A

Polisi Sita Ratusan Botol Miras Golongan A

0
Tim Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang saat melalukan razia miras di salah satu café.

PALEMBANG, PE – Dalam rangka Cipta Kondisi (pemantapan Harkamtibnas) di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Tim Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Sat Sabhara Polrestabes Palembang melakukan razia di dua cafe lokasi berbeda di Jalan MP Mangkunegara Palembang, pada Selasa (8/9), sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam razia itu, berhasil disita ratusan botol minuman keras (miras) siap jual.

Tim Tipiring menyita 12 kotak minuman keras masing-masing berisi 24 botol, dengan total keseluruhan ada 288 botol miras yang disita.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto mengatakan, pihaknya sudah sering mengingatkan agar tidak menjual miras.

“Kita sudah sering mengingkatkan, baik tempat hiburan maupun cafe agar tidak menjual miras, karena miras ini salah satu pemicu tindak kejahatan. Bahkan ada pemilik kafe menjual miras yang kadar alkoholnyo tinggi, dan memang tidak bisa ditoleransi,” ujarnya, Rabu (9/8).

Namun setelah dilakukan pemeriksa langsung ke gudang di kafe tersebut, ternyata ditemukan beberapa botol miras dengan kadar alkohol 5 hingga 20 persen.

“Sempat pemilik kafe bilang tidak menjual miras golongan B (kadar alkohol 5 hingga 20 persen). Setelah sempat adu argumen dengan petugas dan digeledah, ternyata ada. Kemudian kami juga akan memeriksa surat izin jual miras itu, apakah benar atau tidak dikasih izin, masih berlaku atau tidak,” jelas Sonny.

Sementara, kebanyakan miras yang disita petugas adalah golongan A atau kadar alkohol di bawah 5 persen. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here