Home Kriminal Polsek Talang Kelapa Ciduk Dua Sekawan Pelaku Curanmor

Polsek Talang Kelapa Ciduk Dua Sekawan Pelaku Curanmor

0
Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni saat menginterogasi tersangka Angga dan Tobing Wijaya.

PALEMBANG, PE – Akibat ulahnya melakukan mencuri sepeda motor di parkiran Pasar Mega Asri II Jalan Pangkalan Benteng, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, beberapa waktu lalu, dua sekawan yakni Angga Medianto Putra (27) dan Tobing Wijaya (27) harus berurusan dengan polisi.

Soalnya, warga Jalan Inklaring, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Kertapati dan Jalan Aman II, Lorong Saudara, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar itu, ditangkap Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni mengatakan, dua sekawan tersebut ditangkap di kediamannya masing-masing usai mencuri sepeda motor di parkiran Pasar Mega Asri II Jalan Pangkalan Benteng, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

“Pelaku ini mencuri motor korban dengan kunci duplikat, karena dari informasi yang kita dapatkan dari pelaku Angga bahwa dia menggunakan kunci duplikat itu bersama pelaku Tobing melakukan aksi pencurian,” ujarnya, Ahad (27/9).

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku Angga sudah terlebih dulu melakukan pemantauan beberapa hari terkait aktivitas korban ke Pasar Mega Asri II dan mengetahui waktu tertentu korban ke pasar dan memakirkan sepeda motornya.

“Pelaku Angga dan istrinya kemudian dijemput oleh pelaku Tobing dengan motor, kemudian mereka ini menuju ke parkiran pasar tidak jauh dari lokasi motor korban di parkiran,” katanya.

Untuk aksi yang dilakukan, lanjut dia, pelaku Angga dan istrinya sebagai eksekutor, sedangkan untuk pelaku Tobing menunggu di persimpangan jalan.

Setelah menunggu selama 15 menit di persimpangan, akhirnya pelaku Angga dan istri muncul dengan sudah membawa motor hasil curian tersebut. “Dari keterangan mereka ke anggota kita, mereka langsung pergi ke kawasan Tangga Buntung untuk menjual motor itu dengan harga Rp 2 juta,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) Ke-4 dan Ke-5 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun kurungan penjara. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here