Home Palembang Ratu Dewa Tinjau Proses Perbaikan Jalan

Ratu Dewa Tinjau Proses Perbaikan Jalan

0
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saat meninjau langsung proses perbaikan Jalan Bambang Utoyo, Rabu (30/9).

PALEMBANG,  PE – Guna memastikan pelaksanaan perbaikan jalan terlaksana dengan baik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa meninjau langsung proses pelaksanaannya. Hal ini dilakukannya, agar pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) berjalan dengan tepat.

“Kita ingin memaksimalkan alokasi dana bantuan dari Gubernur ini, agar betul-betul digunakan untuk memperbaiki infrastruktur di Kota Palembang,” ungkapnya disela-sela tinjuan di Jalan Bambang Utoyo, Rabu (30/9).

Dewa menyebutkan, ada 17 ruas jalan akan diperbaiki dengan menggunakan alokasi dana dari Bantuan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sebesar Rp 48 Milyar.

“Perbaikan di Jalan Bambang Utoyo, di depan Kantor Gubernur, di Jalan Anwar Sastro, kemudian di Sukabangun 2, lalu di Tegal Binangun,” katanyan

Perbaikan jalan sambung Dewa, merupakan tindaklanjut dari pengaduan warga Kota Palembang tentang kerusakan jalan yang kerap kali dikeluhkan melalui jejaring sosial.

“Cukup banyak laporan terkait kerusakan jalan. Saya sudah minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera melakukan progres terkait pengaduan masyarakat tersebut, terutama untuk di kawasan Sukabangun 2 yang memang rusak parah akibat galian PDAM Tirta Musi,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas PU PR Kota Palembang, Akhmad Bastari Yusak melalui Kasi Insfratsruktur Permukiman (Plh Kabid Binamarga), Haryo mengungkapkan, untuk pengerjaan perbaikan jalan dari alokasi Bangub ini sedang berjalan.

“Semua on progres, kita optimis bisa selesai tepat waktu,” tuturnya.

Haryo menambahkan, untuk Jalan Bambang Utoyo akan dilakukan perbaikan sepanjang 5 km. “Jalan yang diperbaiki ini memang yang diprioritaskan karena sudah rusak,” tutupnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here