Home Sumbagsel Roadshow Salat Subuh Berjemaah di Musala Al-Ikhlas

Roadshow Salat Subuh Berjemaah di Musala Al-Ikhlas

0
Relawan Rumah Zakat saat melakukan penyerahan bantuan berupa buku pengajian kepada Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin.

Gelaran Ikatan Remaja Masjid Al Muhajirin dan Rumah Zakat

JAMBI.PE- Relawan Inspirasi Rumah Zakat bersama Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin sasar Musala Al-Ikhlas di Dusun Baru Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Jambi, dengan kegiatan Roadshow Salat Subuh berjamaah, Jum’at (25/9).

Jusbianto, Relawan Inpirasi mengatakan program roadshow gerakan Salat Subuh berjamaah merupakan program syiar keagamaan dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Desa Berdaya yang dibina oleh Rumah Zakat, melalui Relawan Inspirasi.

“Di Desa Sumbersari, program roadshow gerakan Salat Subuh berjamaah telah dilakukan sinergi satu bulan sekali dengan Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin yang juga merupakan binaan dari Rumah Zakat,” ujarnya.

Dikatakannya, Musala Al-Ikhlas diketahui merupakan musala yang berada di Jalan Ujung Pandang Dusun Baru, yang juga merupakan musala tertua di Desa Sumbersari. Namun hingga saat ini musala tersebut telah mulai terlihat kurang ramai jamaahnya, terutama untuk Salat Subuh berjamaah.

” Musala Al-Ikhlas ini berada di RT 33, yang kurang lebih ada 30 KK nya Mas. Kalau untuk salat berjamaah biasanya Maghrib lumayan ramai, juga karena ada anak-anak yang belajar mengaji. Namun kalau untuk Subuh berjamaahnya biasanya memang belum ramai. Terkadang saya yang adzan, sekaligus iqomat, dan bahkan salat sendiri.” ungkap Poniran, selaku imam musala.

Karenanya, Relawan Rumah Zakat dan ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin berinisiasi untuk melaksanakan kegiatan roadshow gerakan Subuh berjamaah pada bulan ini di Musala Al-Ikhlas.

Pelaksanaan kegiatannya dilakukan oleh panitia dari Ikatan Remaja Masjid dan Rumah Zakat dengan konfirmasi kepada Ketua RT dan takmir musala, selanjutnya dilakukan penyebaran surat undangan kepada masyarakat untuk Salat Subuh berjamaah.

“Walaupun belum semua masyarakat yang dapat hadir, namun jamaah yang dari yang telah hadir terlihat semangat dan antusias. Disisi lain memang kondisi cuaca yang mendung dan sedikit hujan, kemungkinan membuat halangan untuk jamaah menghadiri kegiatan ini,” pungkas Jusbianto.

Pada acara terakhir Relawan Rumah Zakat juga melakukan penyerahan bantuan berupa buku pengajian kepada Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin, guna sebagai sarana kegiatan pengajian pada setiap pekannya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here