Home Kriminal Curas & Curat Rumah Anak Mantan Pejabat Pemprov Sumsel ‘Dijarah’ Maling

Rumah Anak Mantan Pejabat Pemprov Sumsel ‘Dijarah’ Maling

0
Kapolsek IB II, AKP M Ikhsan didampingi Kasat Reskrim, Iptu Firman menjelaskan terkait laporan pembobolan rumah anak mantan pejabat Pemprov Sumsel.

PALEMBANG, PE – Spesialis pembobol rumah kosong kembali beraksi di Palembang. Kali ini korbannya Azhar, warga Jalan Telaga, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Atas kejadian itu, korban melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) IB II Palembang, Jumat (25/9).

Menurut kerabat korban, Heriyanto kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di rumah korban yang beralamat di Jalan Dr Cipto, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II Palembang.

“Rumah itu sudah ditinggal kosong korban, dan tinggal di rumah orang tuannya di Jalan Telaga, ” ujarnya. Namun korban mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), bahwa rumah korban yang merupakan anak dari mantan pejabat di Pemprov Sumsel ini dibobol maling.

“Mendapatkan informasi itu, saya dan korban langsung ke TKP untuk mengecek kebenarannya, dan benar saja rumah yang dijadikan tempat usaha itu sudah di bobol maling, ” katanya.

Alhasil, mesin cetak banner, AC, pintu hingga genting rumah milik korban hilang dibawa kabur maling yang belum diketahui identitasnya tersebut. “Atas kejadian itu kami melaporkannya ke polisi,” aku dia.

Lanjut dia mengatakan, bahwa ini bukan kejadian pertama dimana pada Juli 2020 lalu rumah korban juga dimasukin maling sehingga ia berharap pihak berwajib dapat menangkap pelakunya. “Kami berharap pelakunya dapat tertangkap, dan bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek IB II, AKP M Ikhsan didampingi Kasat Reskrim, Iptu Firman mengatakan, bahwa pihaknya sudah menerima laporan korban dan saat ini akan dilakukan penyelidikan.

“Kita sudah menerima laporan dan telah melakukan olah TKP, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan dengan berbekal rekaman CCTV milik tetangga korban, ” bebernya.

Ini merupakan kejadian ke dua kalinya, di pembobolan di rumah korban. “Ini kejadian sudah dua kali, dimana aksi pembobolan pertama kita sudah mengantongi identitas pelaku tapi belum berhasil tertangkap, ” aku dia.

AKP Ikhsan memastikan, bahwa aksi pembobolan rumah kosong ini dilakukan pemain lama dan sudah menjadi incaran. “Kita akan menyelidiki kasus ini, dan bila pelakunya tertangkap bakal kita rilis langsung, ” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here