Home Olahraga Sabtu, Sriwijaya FC Ujicoba Lagi

Sabtu, Sriwijaya FC Ujicoba Lagi

0

PALEMBANG, PE – Sriwijaya FC bakal gelar uji coba kedua jelang hadapi kompetisi Liga 2 2020. Laskar Wong Kito, bakal menggelar uji coba kedua pra musim, Sabtu, 19 September 2019.

“Insya Allah, Sabtu nanti kita uji coba lagi,” ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib.

Dikatakan eks pelath Persik Kediri, uji coba kedua sama seperti uji coba pertama Sriwjaya FC akan dilangsungkan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kampus, Palembang. “Kemungkinan pertandingan uji coba tetap dilaksanakan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kampus,” terangnya.

Disinggung calon lawan latih tanding tim asal Sumsel tersebut, arsitek asal Makassar ini belum mendapat kepastian calon lawan. Namun yang pasti bukan Badak Lampung FC, yang sudah menawarkan diri untuk uji coba awal Oktober mendatang.

“Untuk lawan uji coba Sriwijaya FC berikutnya belum. Yang pasti bukan Badak Lampung,”jelasnya.

Sementara itu Indrayadi, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC menambahkan, uji coba kedua Sriwijaya FC bakal kembali menghadapi klub lokal Sumsel. Namun, Indrayadi juga mengaku belum mendapat kepastian calon lawan uji coba kedua Sriwijaya FC.

“Uji coba kedua masih main di Palembang dan belum lawan Badak Lampung. Lawan Badak Lampung kemungkinan baru awal Oktober 2020 nanti. Bisa di Lampung atau di Palembang. Nah, untuk Sabtu nanti kemungkinan masih lawan klub lokal Sumsel. Untuk timnya coach Budiardjo Thalib yang cari,” tukas dia.

Sebelumnya, Sriwijaya FC pesta gol pada uji coba perdana jelang Liga 2 2020. Dalam laga latih tanding perdana Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC – menang dengan skor telak 10-0 hadapi PS Bhayangkara Sriwijaya di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Kampus Palembang, Sabtu (12/7/2020) sore.

Pada babak pertama Sriwijaya FC berhasil mencetak tiga gol. Sementara pada babak kedua SFC – singkatan Sriwijaya FC- berhasil mencetak dua gol. Sedangkan lima gol lagi dibukukan pada babak ketika dalam laga 3×30 menit tersebut.
Sriwijaya FC pada babak pertama menurunkan skuat terbaik. Tak terkecuali pemain yang baru di datangkan dengan status pinjaman dari Madura United, Alberto Goncalves.

Selain itu juga diturunkan pemain belakang Ambrizal, playmaker Firman Septian, winger Rahel Radiansyah dan penyerang Rudiyana. Bhayangkara Sriwijaya juga tidak diam saja. Tim yang dimotori Mahyadi Panggabean ini juga beberapa kali mengancam. Bhayangkara Sriwijaya sempat menduetkan eks penyerang Porwil Sumsel, Tri Handoko dan Deri AP. Bhayangkara Sriwijaya juga menurunkan penjaga gawang eks Sriwijaya FC Rangga Pratama.

Bagi Sriwijaya FC laga uji coba ini dilakukan untuk matangkan tim jelang Liga 2 2020 bergulir kembali, 17 Oktober 2020 nanti. Pada babak penyisihan grup Sriwijaya FC tergabung di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang FC, Persijap Jepara, Sulut United, dan Persekat Tegal.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here