Home Palembang Sidak Protokol Kesehatan, Fitri Temukan Kue Apem Berpengawet

Sidak Protokol Kesehatan, Fitri Temukan Kue Apem Berpengawet

0
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang, Senin (14/9), saat melakukan inspeksi mendadak di Pasar Tradisional Padang Selasa.

PALEMBANG, PE – Untuk memastikan kedisiplinan masyarakat, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang, Senin (14/9), melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional.

Dalam sidak itu tidak hanya memantau makanan, tetapi juga pemantauan penerapan protokol kesehatan. Pasar Padang Selasa di Kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang ini, menjadi titik pantauan pertama.

“Hari ini kita melakukan sidak. Dari sisi protokol kesehatan, aylhamdulilah pedagang dan pembeli di pasar tradisional Padang Selasa ini sudah mengenakan masker dan menjaga jarak,” ujar Fitri.

Namun,  berdasarkan hasil sidak kata Fitri, pihaknya harus kembali menemukan makanan seperti mie basah, kwitiau dan makanan tradisional Kue Apem yang dijual pedagang ini masih

“Hasil temuan adanya bahan berbahaya di makanan itu, akan ditindak oleh BBPOM Palembang,” ungkap Fitri.

Kata Fitri, dirinya juga akan kembali melakukan inpeksi mendadak disejumlah pasar tradisional lainnya, mengingat untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan untuk ditaati.

“Ya, ini akan kami lakukan terus-menerus disejumlah pasar Kota Palembang. Selain itu juga kami melakukan pemantauan protokol kesehatan dipasar tersebut,” tegasnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here