Home Kriminal Tangkap 13 Pelaku, Ditresnarkoba Amankan 12 Kg Sabu dan 1.164 butir Ekstasi

Tangkap 13 Pelaku, Ditresnarkoba Amankan 12 Kg Sabu dan 1.164 butir Ekstasi

0
Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Haryono menunjukkan barang bukti sabu yang didapatkan dari para pelaku.

PALEMBANG, PE – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) sepanjang Agustus hingga awal September 2020 berhasil mengamankan 12 Kilogram (Kg) sabu dengan kualitas terbaik (very good, red) dan pil ekstasi 1.164 butir dari tangan 13 pelaku.

“Pencapaian ini merupakan ungkap kasus dari 27 Agustus hingga 13 September 2020. Atas tangkapan kita ini sudah menyelamatkan 80.405 orang anak bangsa,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM didampingi Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu dan Kabid Humas Kombes Pol Supriadi, Selasa (15/9).

Irjen Pol Eko mengungkapkan, bahwa barang bukti yang diamankan adalah narkoba dengan kualitas bagus dan untuk mengelabui petugas pelaku juga mengemas ulang dengan kemasan kopi.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat bagus, sehingga kita mengapresiasi anggota Ditresnarkoba dalam melakukan pengungkapan kasus hingga berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti,” katanya.

Untuk modus yang digunakan tersangka, yakni membawa langsung dari luar Sumsel dan mengedarkannya ke Palembang. “Berbagai cara yang dilakukan para pelaku, dari mulai menggunakan kendaraan pribadi ada juga yang menumpang mobil travel dan bus yang datang dari luar Sumsel. Tapi anggota kita berhasil mengamankan para pelaku, ” ungkapnya.

Untuk Pasal yang dijerat, yakni Primer Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba. Dengan ancaman kurungan paling singkat enam tahun, dan paling lama 20 tahun atau pidana mati atau seumur hidup.

“Dengan pencapaian ini menandakan peredaran narkoba di Sumsel masih sangat tinggi, sehingga kita harapkan dukungan semua elemen masyarakat untuk turut membantu membasmi peredaran narkoba di Sumsel dengan memberikan informasi, ” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here