Home TMMD TNI Bina Linmas di Desa Sasaran TMMD

TNI Bina Linmas di Desa Sasaran TMMD

0

KENDAL – Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal, memberikan sedikit pembinaan kepada Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (desa sasaran TMMD).

Hal itu dilakukan untuk menambah ilmu dan keterampilan para Linmas yang sebagai penunjang keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini.

Apa yang dilakukan TNI Satgas di lokasi TMMD, sebagai bentuk, disamping tugas pokok melaksanakan program fisik yaitu melaksanakan pembangunan jalan serta sasaran yang lainnya, juga kegiatan non fisik salah satu kegiatan yang harus dilakukan sebagai penyeimbang berhasil tidaknya program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal.

Danramil 01/Kota, Kapten Inf. Agus Sulistyo Praptono mengatakan, Linmas harus siap siaga dan tanggap terhadap situasi keamanan, apalagi sebentar lagi akan ada Pilkada.

”Linmas harus tanggap dan sigap terhadap situasi wilayah, termasuk cara menguasai wilayah terhadap gangguan keamanan, apalagi sebentar lagi akan diadakannya pilkada serentak yang pastinya akan melibatkan linmas”, ungkap Kapten Agus.

“Dengan sedikit memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Linmas Desa Sendang Kulon, nantinya akan bisa mendayagunakan pertahanan keamanan dalam mencapai cita-cita dan menjamin kepentingan nasional,” imbuh Danramil. (Pendim 0715/Kendal)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here