Home Palembang TVRI Sumsel Syuting ‘Rentak Ulu Melayu’ di Museum Balaputra Dewa

TVRI Sumsel Syuting ‘Rentak Ulu Melayu’ di Museum Balaputra Dewa

0
Suasana syuting acara TVRI Sumsel bertajuk ‘Rentak Ulu Melayu’ di Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa, Selasa (15/9).

PALEMBANG, PE – TVRI Sumsel melakukan syuting acara budaya ‘Rentak Ulu Melayu’ di Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa, Selasa (15/9).

Antoni Dwiputra, produser Rentak Ulu Melayu mengatakan, acara yang mengangkat budaya Sumatera Selatan ini, tayang setiap Rabu sore pukul 17.00 berdurasi satu jam.

“Kita melibatkan siswa SMA. Dimaksudkan agar mereka mengerti bahwa budaya kita itu ada. Jangan hanya sibuk dengan medsos, belajar daring, dan segala macam,” ujarnya ditemui seusai syuting, Selasa (15/9).

Dikatakan, siswa yang dilibatkan pada syuting kali ini dari SMAN 2. Acara dibawakan oleh Tiara. Sedangkan untuk menambah semarak, juga dilibatkan dua komedian ternama di Palembang, Cek Daus dan Abdi.

“Sebelumnya pernah kita minta siswa SMAN 1 untuk isi acara, lalu SMAN 10 Palembang,” tukasnya.

Menurut dia, proses syuting mengambil tempat di Museum Negeri Sumsel Balaputra Dewa, karena di sini banyak peninggalan sejarah. Seperti rumah panggung.

“Terlebih, tema kita tentang rumah panggung. Makanya syuting di sini,” tukasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, TVRI Sumsel berusaha mengangkat budaya-budaya yang ada di provinsi ini. Salah satunya rumah panggung.

“Kemarin, kita angkat tentang prasasti yang ada di Bukit Siguntang. Sebelumnya tentang budaya di Sungai Musi. Kita memang mau mengenal budaya yang ada di Sumsel,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa Chandra Amprayadi, yang menjadi narasumber pada acara ini, memaparkan tentang museum yang dipimpinnya. Mulai dari sejarah hingga koleksi museum. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here