Home Sumsel Banyuasin Usulkan 3 Prodi Ini Ke Kemendikbud

Usulkan 3 Prodi Ini Ke Kemendikbud

0
Zulkarnain

BANYUASIN, PE -Sejak di bawah Politeknik Unsri, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Banyuasin makin berkembang maju. Ketua Politeknik Sriwijaya (Polsri) Banyuasin Zulkarnain mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membuka program pendidikan (Prodi) Baru.

“Ada 3 prodi diusulkan, yaitu perkebunan teknologi pangan dan perikanan, proses izin di Kementrian,” ujarnya, Kamis (24/9).

Hal ini dilakukan untuk semakin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Banyuasin. Karena berkaca pada potensi Sumber Daya Alam (SDA) Banyuasin yang harus dikembalikan.

Salah satunya, seperti bidang pertanian, yang saat ini Kabupaten Banyuasin sudah menduduki peringkat keempat nasional dalam hal penghasil beras. Bukan tidak mungkin, potensi lain di bidang perikanan juga akan berkembang lebih jauh.

“Kalaupun disetujui tahun ini kita buka. Kalau ada yang mendaftar, kita terima langsung,” katanya.

Saat ini, lanjut Zulkarnain, Polsri sudah memiliki 3 jurusan, yaitu D3 Administrasi Bisnis dan D4 Akutansi Publik, dan Manejemen Informatika dengan jumlah 150 orang.

“Saat ini sudah ada 6 kelas yang kita terima dari masing-masing jurusan, diharapkan kedepan Polsri semakin maju dan makin banyak SDM yang berkualitas,” tandasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here