Home Parlemen & Politik Vidcon Pengumuman Pendaftaran dan Penetapan, Tiga Paslon Siap Bersaing Menangkan Hati Rakyat

Vidcon Pengumuman Pendaftaran dan Penetapan, Tiga Paslon Siap Bersaing Menangkan Hati Rakyat

0
Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Muratara yang digelar KPU.

MURATARA,PE- Melalui video conference (vidcon) pengumuman pendaftaran dan penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), tiga paslon siap bersaing dalam memenangkan hati rakyat Muratara, Kamis (24/9/20).

Dipusatkan di Room VIP RM Sederhana, kegiatan vidcon penetapan Paslon Pilkada yang ditandai dengan pengundian nomor urut paslon. Dalam rangka penerapan protokol kesehatan (Protkes), maka kegiatan pengundian nomor urut diwakili Tim Penghubung (LO) perwakilan paslon dan penyelenggara Pilkada.

Ketua KPUD Muratara, Agus Maryanto dalam sambutanya via vidcon, pengundian nomor urut mengatakan bahwa Kamis (24/9) pihaknya telah mengumumkan penetapan Paslon sebagai peserta Pilkada Kabupaten Muratara tahun 2020 mendatang dan ini sejarah baru untuk Kabupaten Muratara.

“Untuk itu mari kita menjalankan agenda politik didalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, dengan politik yang bermartabat dan bermakna sebagai insan dari pilihan Tuhan dan insan dari pilihan alam. Oleh karena itu setelah tahapan pengundian nomor urut hari ini, pada 26 September nanti para Paslon akan memasuki masa kampanye dan mari dimaknai masa kempanye itu sebagai masa tamasya politik,” ajaknya.

Dimana dalam masa tamasya politik, lanjutnya, harusnya menjadi masa kesenangan, masa yang penuh harapan, keakraban dan kekeluargaan. “Untuk itu dimasa pandemi Covid-19 sebagai tanda alam, artinya kita juga tidak boleh mengesampingkan dari sisi kesehatan dimasa-masa kempanye nanti. Dimasa itu mari kita ciptakan ruang yang sejuk, dan mari kita ciptakan fakultas politik yang baik bagi daerah kita ini”, pintanya.

Karena pihaknya memandang semua yang mengambil peranan dalam sejarah mengisi kepemimpinan Kabupaten Muratara hari ini, lanjut dia, adalah orang-orang yang dapat menentukan arah dan harapan masyarakat Muratara kedepan. Meskipun pada tanggal 9 Desember nanti adalah rakyat yang menentukan pilihan itu, namun masyarakat juga adalah bagian insan yang diutus Tuhan untuk menentukan pilihan.

“Untuk itu kami berharap kepada semua pihak dan seluruh pasangan calon, dalam Pilkada ini dapat menunjukkan dedikasinya sebagai orang-orang pilihan Tuhan yang dibahunya kita tertumpu semua harapan dan cita-cita luhur dari rakyat, agar dapat membawa bangsa dan negara yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu berdasarakan hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, berdasarkan nomor urut yang didapatkan, nomor urut 1 Paslon Devi Suhartoni-Innayatullah, nomor urut 2. Paslon Akisropi Ayub-Baikuni, dan nomor urut 3.Paslon DH.M Syarif Hidayat – Surian Sofyan. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here