Home Sumsel Banyuasin Warga Sukomoro Tangkap Buaya 4 Meter

Warga Sukomoro Tangkap Buaya 4 Meter

0
Warga berhasil menangkap buaya sepanjang 4 meter di kolam warga di RT 30, RW 06, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Senin (7/9).

BANYUASIN, PE – Warga berhasil menangkap buaya sepanjang 4 meter. Keberadaan buaya ditemukan dalam aliran kolam di RT 30, RW 06, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Senin (7/9).

 

Menurut Chandra (40), warga setempat, ada warga melihat gelombang air di kolam. Ketika diperhatikan, ternyata seekor buaya.

 

“Dari dalam kolam ada buaya sedang berenang. Untuk memastikannya, saya langsung panggil warga lain. Ternyata itu benar-benar buaya yang cukup besar. Ukurannya berkisar 4 meter,” kata Chandra.

 

Warga lainnya langsung melaporkan temuan tersebut kepada warga lainnya, sehingga sempat heboh dan akhirnya tempat tersebut langsung dibatasi warga menggunakan jaring.

 

“Warga mencoba membatasi lokasi tempat ditemukanya buaya tersebut dengan jaring, agar buaya tidak membahayakan warga, sampai menunggu buaya tersebut ditangkap oleh pihak berwenang,” jelasnya.

 

Dugaan sementara, buaya tersebut berasal dari lokasi penangkaran. “Saya menduga buaya ini lepas dari penangkaran, saat banjir beberapa waktu lalu,” kata Chandra.

 

Terpisah, Ketua DPN Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Nachung Tahjudi mengatakan, dengan kondisi lingkungan atau pemukiman warga saat ini, adanya penangkaran buaya sudah tidak relavan. Mengingat sangat membahayakan warga.

 

“Kalau memang buaya yang lepas itu dari penangkaran. Jelas perlu menjadi perhatian pemerintah. Sebelum terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” ungkap Nachung.

 

“Buaya sepanjang 4 meter sangat membahayakan dan bisa memangsa orang. Memang ada di lokasi Sukamoro tempat penangkaran buaya,” cetusnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here