Home Headline News 65 Orang Diamankan, Salah Satunya Aktivis Mahasiswa

65 Orang Diamankan, Salah Satunya Aktivis Mahasiswa

0
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji menunjukkan jaket almamater salah satu aktifis mahasiswa yang diamankan, pada aksi tolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law) di DPRD Sumsel, Senin (12/10).

PALEMBANG – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang berhasil mengamankan 65 orang pendemo dalam aksi tolak pengesahan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) di depan Gedung DPRD Sumsel, Senin (12/10). Salah satu yang diamankan adalan Am, Ketua Eksekutif salah satu lembaga mahasiswa di Kota Palembang.

“Kita berhasil mengamankan sebanyak 65 pendemo, diantaranya Am (24). Am ini telah menghina dan menghujat anggota polisi dengan kata-kata yang tidak pantas. Selain itu, Am juga tidak mengindahkan perintah petugas. Kemudian saat kami tanya mengenai kerjaannya, Am ini mengaku wiraswasta,” ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Selasa (13/10).

Tidak hanya mengamankan para pendemo, menurut Kapolrestabes, anggotanya juga menyita barang bukti berupa jaket almamater bertulis lembaga mahasiswa dan dan satu unit TOA.

“Kita masih lakukan pemeriksaan intensif terhadap Am, kemudian kita akan jerat Am dengan pasal pidana 212 dan 213 KUHP,” tegas Kombes Pol Anom.

Diketahui Am merupakan Ketua Eksekutif salah satu lembaga mahasiswa di Kota Palembang. “Kita mengimbau agar masyarakat tidak banyak membuat kegiatan diluar rumah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan pihaknya telah menerjunkan sebanyak 2700 personel gabungan untuk melakukan pengamanan terkait demo di DPRD Sumsel. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here