Home Sumsel Muara Rupit 9.129 KPM PKH Muratara Terima Bansos Beras Kemensos

9.129 KPM PKH Muratara Terima Bansos Beras Kemensos

0
Penyerahan simbolis Bansos KPM PKH oleh Pjs Bupati Muratara, SA Supriyono

MURATARA,PE- Diserahkan secara simbolis oleh Pjs Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), SA Supriyono, Bantuan Sosial (Bansos) subsidi beras dari Kementrian Sosial (Kemensos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) mulai disalurkan, Selasa (13/10/20).

Bertempat di halaman Kantor Bupati Muratara dan dihadiri langsung Kepala Dinsos Muratara, Zainal Arifin Daud, Bansos KPM PKH yang nantinya akan disalurkan dan diterima langsung sebanyak 9.129 KPM di 89 Desa/ Kelurahan se Kabupaten Muratara.

Kepala Dinsos Muratara, Zainal Arifin Daud melalui Kabid Linjamsos Subrianhar kepada Palembang Ekspres mengatakan, subsidi bansos beras dari Kemensos tersebut secara simbolis telah diserahkan oleh Pjs Bupati Muratara dan selanjutnya akan didistribusikan langsung ke KPM yang ada di Desa dan Kelurahan se Kabupaten Muratara.

Nantinya Bansos KPM PKH itu akan diterima sebanyak 9.129 KPM, dengan rincian setiap KPM akan menerima sebanyak 45 kilogram beras premium. Dimana sebenarnya, menurut dia, Bansos itu setiap bulannya sebanyak 15 kilogram, dan hari ini sekaligus diberikan dari Agustus sampai Oktober 2020 dengan total 45 kilogram tersebut.

“Untuk program PKH sendiri berupa bantuan dana, yang setiap bulannya masuk ke rekening PKH KPM. Untuk beras ini sendiri merupakan subsidi dari Kemensos dalam rangka penanggulangan terkait pandemi Covid-19. Bansos itu harusnya sejak Agustus lalu, karena sudah masuk Oktober jadi langsung disalurkan selama 3 bulan sekaligus,” ungkapnya.

“Kalau diprogram BPNT mendapatkan kompensasi sebesar Rp 500 ribu, sedang PKH ini berupa Bansos Beras 15 kilogram perbulan. Diharapakan juga melalui subsisdi bansos tersebut dapat mengurangi dampak pandemi Covid-19, yang saat ini cukup berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here