Home Headline News Ada Penyusup, Demo Ricuh

Ada Penyusup, Demo Ricuh

0
Petugas keamanan tampak mengamankan massa yang diduga provokator, dalam aksi unjuk rasa penolakan disahkannya Undang-Undang Cipta Karya yang digelar di halaman Gedung DPRD Sumsel, Kamis (8/10).

PALEMBANG, PE – Diduga adanya penyusup di dalam kerumunan demo dalam aksi unjuk rasa penolakan disahkannya Undang-Undang Cipta Karya di Kota Palembang yang digelar di halaman Gedung DPRD Sumsel, Kamis (8/10), membuat aksi demo yang berjalan kondusif menjadi ricuh. Dari pantauan di lapangan, hal ini dilatarbelakangi oleh adanya lemparan botol dan lepar petasan kepada petugas keamanan.

Sempat diredam oleh polisi untuk tidak melempar botol ke arah petugas, massa yang sejak siang menggelar aksi tersebut dinilai sudah kelelahan dan kecewa lantaran tidak ada satu pun anggota DPRD Sumsel yang turun menemui massa.

Polisi akhirnya melakukan tindakan tegas dengan menggunakan kendaraan strategis mobil watercanon dan menembakan gas air mata, untuk mengurai massa yang mulai tidak kondusif.

Akibatnya, massa pun bubar dan berlarian untuk menjauhi semprotan air dari mobil watercanon dan gas air mata yang ditembakan. Polisi juga mengamankan beberapa peserta aksi, yang diduga provokator pecahnya aksi massa tersebut.

Ketegangan juga mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilitas yang berada di seputaran lokasi demo. Dua motor polisi dan sebuah mobil Korps Shabara yang terparkir di halaman luar gedung DPRD Sumsel, tak luput menjadi bulan-bulanan kekesalan massa. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here