Home Sumsel Musi Banyuasin Bakal Dipercepat Relokasi Puluhan KK di Pinggir DAS Sungai Musi

Bakal Dipercepat Relokasi Puluhan KK di Pinggir DAS Sungai Musi

0
Sekda Muba didampingi Kabid Perumahan, Camat Sekayu, dan Lurah Balai Agung

SEKAYU, PE- Longsor kembali menghantui puluhan Kepala Keluarga (KK) yang bermukim dipinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Musi. Oleh sebab itu, relokasi bagi puluhan KK yang ada di Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin ke rumah khusus akan secepatnya dilakukan.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perkim, Ir Risma Ghatmir melalui Kabid Perumahan H Fatahisalam ST MT usai mendampingi Sekda Muba, Drs Apriyadi MSi, meninjau rumah warga yang terkena longsor, Kamis (21/10).

Dikatakannya, pihaknya sendiri telah melakukan sosialisasi ke warga yang akan menerima bantuan rumah khusus bagi masyarakat berdomisili dipinggiran Sungai Musi. Karena, beberapa hari lalu ada rumah warga terdampak akibat longsor, sehingga Sekda langsung meninjau, maka relokasi harus secepatnya dilakukan.

“Instruksi Sekda secepatnya harus direlokasikan. Oleh karenanya, akan kita mulai minggu depan secara bertahap merelokasi puluhan KK yang mendapatkan bantuan, ” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi mengatakan, pemerintah akan secepatnya memindahkan warga yang penerima bantuan, karena kawasan DAS yang dijadikan tempat tinggal sudah tidak layak dijadikan tempat pemukiman. “Oleh sebab itu, Dinas Perkim secepatnya memproses relokasi ke rumah khusus yang telah ada,” pungkasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here