Home Ekonomi Bank Mandiri Syariah Digitalisasi Ekosistem Ribuan Masjid di Palembang

Bank Mandiri Syariah Digitalisasi Ekosistem Ribuan Masjid di Palembang

0

PALEMBANG, PE – Bank Mandiri Syariah Area Palembang dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palembang, Senin (19/10) melakukan kerja sama strategis mendorong digitalisasi ekosistem ribuan masjid di Kota Palembang.

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri Syariah akan memperkenalkan donasi digital berupa QRIS kepada ribuan masjid di seluruh Kota Palembang yang berada di bawah naungan DMI Kota Palembang.

QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat. Masyarakat cukup mengakses Mandiri Syariah Mobile dan memindai QR code di merchant-merchant yang telah bekerjasama.

Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU). Acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini disaksikan Wali Kota Palembang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Faizal AR, Regional CEO Mandiri Syariah Region II Palembang, Dedy Suryadi Dharmawan, Area Manager Mandiri Syariah Area Palembang, Luthfi Bukhori, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Mukhlisuddin, Ketua DMI Kota Palembang, Deni Priansyah, Ketua Maspuro Palembang, Habib Mahdi Muhammad Syahab.

Regional CEO Region II Palembang, Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, sebagai perbankan syariah, pihaknya merasa bangga dan terhormat bisa bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia dan Kementerian Agama yang memiliki komitmen untuk memudahkan masyarakat dalam beribadah, termasuk dalam berdonasi.

Dia percaya bahwa dengan ekosistem yang inklusif, dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat pun akan semakin besar.

“Kami berharap bahwa melalui kolaborasi antara Bank Mandiri Syariah dan DMI ini, kami dapat membantu memaksimalkan potensi digitalisasi masjid serta menjadi jembatan bagi masyarakat untuk saling membantu satu sama lain,” jelasnya.

Saat ini ada lebih dari 100 fitur di Mandiri Syariah Mobile diantaranya buka rekening online, transfer antar bank, pembayaran ke berbagai e-commerce, QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, top up e-money dan uang eletronik termasuk LinkAja Syariah, dan pembayaran ziswaf. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here