Home Kriminal Kecelakaan air Basarnas Sumsel Berhasil Evakuasi Jasad Latif

Basarnas Sumsel Berhasil Evakuasi Jasad Latif

0
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Latif, yang tenggelam di Sungai Lakitan, Musi Rawas.

MURA.PE- Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh Tim SAR Gabungan, akhirnya jaded Latif (20), yang hanyut saat menyeberangi Sungai Lakitan, di Desa Sukamana, Kec. STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, berhasil ditemukan, Rabu (28/10), pukul 11.10 WIB. Jasad korban ditemukan 5 meter dari lokasi awal kejadian.

Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika S.H M.Si saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurut Hery, korban awalnya hanyut saat menyeberangi Sungai Lakitan, Selasa (27/10), pukul 08.50 WIB.

“Korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan terdiri Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Pemda setempat, BPBD dan masyarakat sekitar. Korban ditemukan mengapung dipinggir sungai, sejauh 5 meter ke arah Barat dengan koordinat 3°2’23.84″S – 102°53’8.91″E, dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian kami evakuasi, dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,’’ ujar Hery.

Selanjutnya Hery mengimbau kepada seluruh masyarakat, bersama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

“Supaya peristiwa seperti ini tidak terulang kembali. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini, sehingga korban ditemukan. Dengan ditemukannya korban, secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,’’ pungkas Hery. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here