Home Olahraga Beto Ambil Lisensi C AFC

Beto Ambil Lisensi C AFC

0
Alberto Goncalves

PALEMBANG, PE – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi pemain sepak bola profesional. Antisipasi untuk gantung sepatu, pemain naturalisasi warga Negara Indonesia (WNI) berdarah Brasil ini sedang mempersiapkan diri menjadi pelatih.

Beto Goncalves mengatakan, bakal mengikuti pelatihan lisensi C AFC di Jakarta, pada awal November 2020 nanti.

“Mulai 4 November nanti saya akan mengikuti pelatihan lisensi pelatih C AFC di Jakarta,”ujar Beto Goncalves kepada awak media dibincangi pada acara perpisahan pemain Sriwijaya FC di Numa Garden and Restu, Sukomoro, Banyuasin, Minggu (25/10/2020) sore.

Beto Goncalves sendiri tidak menampik, jika dikatakan telah mengambil ancang-ancang untuk menjadi pelatih professional.

“Makanya saya ambil lisensi kepelatihan. Karena saya bisanya hanya di sepak bola. Sudah tentu jika nanti saya tidak lagi menjadi pemain tentu saya akan menjadi pelatih,” tutur pemain pinjaman dari Madura United ini.

Kendati demikian, pemain kelahiran Brasil tersebut masih terus akan merumput jika masih memungkinkan. Artinya masih dibutuhkan tim dan memang masih layak untuk bermain di kompetisi sepak bola di Indonesia. Baik Liga 1 maupun Liga 2.

“Yang pasti saya ingin main lebih dulu. Saya tetap akan jaga fisik dan stamina agar tetap prima. Target saya untuk terus bermain minimal dua sampai tiga tahun lagi,” sambung mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini.

Beto Goncalves sendiri saat ini sudah berusia 39 tahun. Bahkan dia menjadi pemain paling tua di Sriwijaya FC. Jika tiga tahun lagi, maka usia Beto Goncalves sudah menjadi 42 tahun. Bukan umur yang ideal untuk menjadi pemain sepak bola professional.

“Memang saya sudah cukup umur. Namun saya tetap akan mencoba untuk selalu tampil prima dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan,” tukas pemilik nama lengkap Alberto Goncalves Da Costa ini.

Alberto Goncalves merupakan pemain berposisi sebagai penyerang. Beto Goncalves direkrut Laskar Wong Kito musim ini, dengan status pinjaman dari Madura United. Beto Goncalves masih memberi isyarat sebagai penyerang yang patut diperhitungkan di kompetisi sepak bola di Indonesia.

Seperti pada rangkaian uji coba SFC –singkatan Sriwijaya FC- Beto Goncalves menjadi pencetak gol terbanyak atau top scorer sementara.

“Semoga Liga musim ini berjalan kembali dan kita semua bisa merumput kembali,”tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here