Home Sumsel Muara Rupit Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Muratara Sosialisasi ke Kantor Pemerintah

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Muratara Sosialisasi ke Kantor Pemerintah

0
Sosialisasi Kamseltibcarlantas yang digelar Satlantas Polres Muratara di kantor- kantor pemerintah

MURATARA,PE- Guna mengajak masyarakat ciptakan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu-lintas (Kamseltibcarlantas), Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Muratara melakukan sosialisasi kekantor-kantor pemerintah.

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Muratara yang gencar dilakukan ke sejumlah wilayah hukum Polres Muratara dan kantor-kantor pemerintah tersebut, bertujuan mengajak masyarakat untuk sadar serta tertib dalam berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Muratara, AKP Muhammad Sadeli, Kamis (22/10) saat lakukan sosialisasi di kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Muratara mengatakan, karena Kamseltibcarlantas erat hubungannya dengan pengendara. Oleh karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi tersebut.

Menurutnya, tertib lalulintas tidak akan berjalan bila masih minimnya kesadaran masyarakat selaku pengendara tentang pentingnya kesadaran tata tertib dalam berlalu lintas, terutama bagi pengguna kendaraan roda 2 yang kerap tidak mengenakan helm dan sebagainya.

“Karena hal tersebut dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, maka kami lakukan sosialisasi ini, baik di wilayah hukum Polres Muratara maupun kantor-kantor pemerintah. Tujuannya dengan didukung semua pihak, perilaku pengguna jalan yang mulai sadar akan pentingnya hal itu,” harapnya.

Bersamaan dengan hal itu, dia mengimbau masyarakat Kabupaten Muratara khususnya bagi pengendara, kedepan kiranya agar dapat meningkatkan kesadaran dan tertib berlalu lintas. Karena dalam pelaksanaan penegakan hukum, tentunya pihaknya akan mengedepankan profesionalisme dan sikap humanis terhadap masyarakat.

Selain masyarakat, dia juga berharap seluruh pegawai Pemerintah/ ASN Kabupaten Muratara kedepan juga dapat senantiasa untuk menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas. “Juga pada 26 Oktober- 8 November 2020 mendatang, kita akan mengelar Operasi Zebra Musi tahun 2020,” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here