Home Ekonomi Daihatsu Plaju Pantau Kondisi Kesehatan Karyawan Lewat EMS

Daihatsu Plaju Pantau Kondisi Kesehatan Karyawan Lewat EMS

0

PALEMBANG, PE – Daihatsu Plaju menerapkan ketat protokol kesehatan Covid-19, baik bagi karyawan hingga konsumen yang datang ke showroom yang beralamat di jalan Jend A Yani Plaju Palembang.

Khusus untuk karyawan, sebelum memulai pekerjaan diwajibkan untuk mengisi Employee Monitoring System (EMS). Melalui sistem yang laporannya terpusat tersebut, karyawan harus mengisi beragam pertanyaan untuk mengetahui kondisi kesehatan karyawan.

“Lewat EMS, jadi bisa diketahui kondisi dan riwayat karyawan pergi dan bertemu dengan siapa saja, itu wajib dilaporkan setiap hari,” ungkap Gusyandri, Branch Manager Astra Daihatsu Plaju, Selasa (20/10).

Nantinya jika ada karyawan yang diketahui sakit maka langsung diambil tindakan seperti istirahat sementara waktu di rumah. Bukan hanya menerapkan EMS saja, Daihatsu Plaju juga selalu menekankan agar karyawan dan konsumen yang masuk untuk wajib cuci tangan terlebih dahulu, cek suhu tubuh dan harus mengenakan masker.

“Setiap pagi, karyawan juga diharuskan berjemur di bawah terik matahari sekitar 10-15 menit,” katanya.

Selama di dalam showroom, grup Astra ini juga memberlakukan jaga jarak di tempat duduk yang tersedia hingga pada saat antri di counter.

“Konsumen yang datang selalu kita ingatkan untuk wajib menggunakan masker, karena ini kita lakukan bukan untuk peduli terhadap diri sendiri tetapi juga orang lain,” jelasnya.

Bahkan agar konsumen merasa aman dan nyaman ketika ingin melakukan pembelian kendaraan maka pihaknya akan mendatangi rumah konsumen namun dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19.

Alternatif lainnya, konsumen juga bisa mengikuti virtual event, melalui media ini konsumen bisa membeli kendaraan yang diinginkan dengan penawaran banyak diskon dan promo menarik.

“Bagi pemilik kendaraan yang ingin melakukan service juga bisa dari rumah karena kita memiliki layanan Daihatsu Mobile Service, untuk booking service juga bisa lewat aplikasi tersebut,” bebernya.

Layanan ini dikatakannya sangat diminati konsumen selama pandemi, alhasil 3 unit mobil dan satu unit motor DMS siap melayani service ke rumah pelanggan. Selama pandemi sedikitnya bisa melayani 10-15 unit kendaraan yang menjalani service dari rumah, angka ini jauh meningkat dibandingkan sebelum pandemi melanda. LA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here