Home Sumsel Banyuasin Disdukcapil Banyuasin Buka Layanan Online

Disdukcapil Banyuasin Buka Layanan Online

0
Warga mengurus dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banyuasin.

BANYUASIN, PE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banyuasin membuka pelayanan online. Program baru ini untuk membantu masyarakat mempermudah pembuatan administrasi kependudukan.

Selain juga telah dilakukan pelayanan kependudukan jemput bola, membuka UPTD di kecamatan hingga pelayanan 7 hari dalam seminggu.

Kepala Disdukcapil Banyuasin, Saukani SE MM mengatakan, pelayanan kependudukan terus dilakukan guna memberikan pelayanan prima untuk mempermudah masyarakat.

Kata dia, program yang paling baru dan sudah mulai dijalankan yakni berupa pelayanan online administrasi kependudukan. Baik itu pelayanan pembuatan kartu keluarga (KK), surat pindah, akta capil kecuali KTP-el, dan kartu identitas anak (KIA).

“Kita sudah mulai melayani secara online administrasi kependudukan. Yang kita layani adalah KK, surat pindah dan akta capil. Cukup mengirimkan foto profil diri dan syarat lainnya via whatsapp ke nomor 0812-78385656. Bagi yang hendak meminta pelayanan harus menggunakan foto profil sendiri. Kalau tidak, maka petugas kami tidak akan melayani,” kata Saukani, Kamis (15/10).

Saukani menambahkan, pelayanan online administrasi kependudukan ini, masyarakat bisa mengakses dan mencetak sendiri dokumen kependudukannya di rumah. Dengan syarat menggunakan kertas A4 80 gram. “Silakan memanfaatkan pelayanan online ini, gratis dan tanpa perantara,” tegasnya. BUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here