Home Uncategorized Gandeng Dinas Pertanian Karanganyar, Satgas TMMD 109 Gelar Penyuluhan Tanaman Herbal

Gandeng Dinas Pertanian Karanganyar, Satgas TMMD 109 Gelar Penyuluhan Tanaman Herbal

0

KARANGANYAR, PE – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar, memberikan penyuluhan pertanian kepada warga tentang aneka tanaman obat herbal atau yang sering disebut empon-empon.

Kapten Inf Suwarno, Danramil 17/Gondangrejo, Kodim 0727/Karanganyar, mengungkapkan tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani di Desa Jatiwarno mengenai tanaman empon-empon dengan harapan agar bisa menambah hasil pertanian warga.

“Sebab, komoditas herbal ini semakin dicari setelah virus korona (Covid-19) merebak di sejumlah negara termasuk di Indonesia,”beber Kapten Inf Suwarno.

Sementara itu, dari Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar, Eni Rohmawati, mengatakan kasus Covid-19 justru menguntungkan petani empon-emponan. Kini harga rempah memiliki harga yang bagus dan memberikan keuntungan bagi petani.

“Semenjak wabah Covid-19, kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat lebih tinggi. Itu ditandai dengan semakin meningkatnya peminat warga dalam mengkonsumsi minuman herbal yang berkhasiat,”pungkasnya. (hm/0727)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here