Home Sumsel Indralaya ‘Gempar’ Dukung Langkah Bawaslu dan KPUD OI

‘Gempar’ Dukung Langkah Bawaslu dan KPUD OI

0
Massa mahasiswa yang tergabung dalam Gempar saat memberikan piala, sebagai simbolisasi mendukung langkah KPU dan Bawaslu dalam menegakkan aturan Pilkada.

INDRALAYA. PE- Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi mulai dari Pemuda Muhammadiyah, PMII, Nasyatul Aisyah, GP Ansor, LKBHMI Palembang, Lapenim LAPMI, HMI, Gerakan Penesak Bersatu, Forum Pemuda Merah Putih dan Mahasiswa Unsri, yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda, dan Rakyat (Gempar) Kabupaten Ogan Ilir melakukan aksi turun ke jalan, Senin (26/10).

Dalam aksinya, massa mendukung dan mengapresiasi langkah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Bawaslu, dalam upaya penegakkan aturan Pilkada.

Menurut Koordinator Aksi, G. Andara Saputra, aksinya tersebut merupakan bagian dari elemen masyarakat Ogan Ilir yang netral dan tidak berafiliasi dengan paslon mana pun. Mereka murni memberi apresiasi terhadap langkah Bawaslu dan KPUD, yang berani menegakkan aturan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami senantiasi melakukan pengawalan terhadap langkah Bawaslu dan KPUD Kabupaten Ogan Ilir, yang dianggap berani dalam menegakkan aturan, di pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati,”katanya.

Dirinya mengutuk langkah-langkah pihak yang tidak bertanggung jawab ingin melemahkan penyelenggara Pemilu, baik Bawaslu dan KPUD. “Kami mengutuk pihak-pihak yang telah melakukan langkah provokatif dan menyebarkan isu serta berita hoax tentang pilkada Ogan Ilir, karena ini dapat memecah belah keutuhan dan persatuan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu juga, pihaknya meminta kepada pihak berwajib untuk segera mengambil langkah tegas terhadap pemilik akun dan group medsos yang melakukan upaya-upaya provokatif menyebarkan berita hoax terkait ujaran kebencian yang bisa memicu konflik.

“Ya, kami meminta kepada pihak berwajib segera mengambil langkah tegas terhadap akun dan group medsos yang menyebarkan hoax, dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Ogan Ilir untuk tetap bersama-sama bersatu dalam menjaga keutuhan di Bumi Caram Seguguk,”tungkasnya.

Sementara Ketua Bawaslu OI Darmawan Iskandar mengatakan, aksi yang dilakukan kaum intelektual pemuda Ogan Ilir merupakan wujud apresiasinya dalam mendukung langkah Bawaslu dan KPUD dalam menegakkan aturan yang sesuai amanat perundang-undangan.

“Ya, aksi yang dilakukan kaum adek-adek kita mahasiswa merupakan wujudnya apresiasinya dalam mendukung langkah Bawaslu dan KPUD dalam menegakkan, aturan sesuai amant perundang-undangan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati,”katanya.

Selain itu juga, lanjut Darmawan, mereka menyampaikan adanya pihak-pihak yang tak bertanggung jawab dengan melakukan langkah provokatif di akun dan group medsos.

“Setelah kita cermati memang banyak di akun media sosial yang menyebarkan hoax, oleh karena itu kami meminta kepada pihak berwajib untuk mengambil langkah tegas agar tidak terjadinya konflik ,”ungkapnya

Sedangkan Ketua KPUD Ogan Ilir, Massuryati mengucapkan terima kasih kepada Gempar yang sudah mengapresiasi Bawaslu dan KPUD, dengan memberikan piala dan kembang sebagai bentuk dukungannya dalam upaya penegakkan aturan di Pilkada.

“Saya sangat berterimakasi kepada Gempar yang sudah support kami dalam menegakkan aturan sesuai amanat perundang-undangan, dengan memberi piala dan kembang kepada Bawaslu dan KPUD,” timpalnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here