Home Palembang Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel akan Sampaikan Aspirasi Buruh

Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel akan Sampaikan Aspirasi Buruh

0
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menemui massa aksi GEPBUK SS dan SPSI.

Ke DPR RI dan Pemerintah

PALEMBANG, PE – Gubernur Sumsel, Herman Deru siap menyampaikan aspirasi buruh yang tergabung dalam Gerakan Pekerja/ Buruh Untuk Keadilan Sumatera Selatan (GEPBUK SS) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke DPR RI maupun Pemerintah Pusat

Demikian ditegaskan Gubernur Herman Deru, saat menerima massa buruh dalam aksi penolakan UU Cipta Kerja (Omnibus Law), ke DPRD Sumsel.

“Saya pastikan aspirasi buruh akan sampai ke DPR RI maupun Pemerintah, baik secara surat maupun langsung saya antar sendiri aspirasi para buruh,” ujarnya, Kamis (15/10).

Ia menuturkan, isu yang beredar itu adalah tidak benar karena seperti cuti hamil, pemotongan pesangon hingga UMP tidak seperti apa yang beredar. “Itu tidak benar, semuanya akan diberikan karena itu adalah sebuah hak,” katanya.

Ia memastikan, akan memperjuangkan hak buruh. “Saya pastikan para buruh akan hidup terhomat dan layak, sehingga saya pastikan aspirasi ini akan sampai ke DPR RI dan Pemerintah,” aku dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH menambahkan, bahwa pihaknya memahami apa yang dialami para buruh sehingga pihaknya menerima aspirasi buruh.

“Kami akan menyampaikan aspirasi mereka ke DPR RI dan Pemerintah, karena kami adalah perwakilan rakyat,” ungkapnya.

Pihaknya akan juga akan mendorong Gubernur Sumsel, untuk memberikan UMP yang memenuhi standar. “Kami akan memperjuangkan aspirasi buruh ini,” bebernya.

Pihaknya akan menyampaikan secara langsung, dan menyuratkan DPR RI dan Pemerintah RI. “Kami akan mengirimkan perwakilan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ini,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here