Home Sumsel Martapura Hj Percha Bantu Gerobak Motor untuk Pedagang OKU Timur

Hj Percha Bantu Gerobak Motor untuk Pedagang OKU Timur

0
Anggota DPR RI Komisi XI Hj Percha Leanpuri, BBus MBA saat secara simbolis memberikan bantuan gerobak motor kepada puluhan pedagang di OKU Timur.

MARTAPURA,PE – Anggota DPR RI Komisi XI Hj Percha Leanpuri, BBus MBA memberikan bantuan gerobak motor kepada puluhan pedagang di OKU Timur. Tujuan dari bantuan ini untuk membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya kalangan pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten OKU Timur, yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, Percha juga membagikan paket sembako untuk masyarakat diwilayah Martapura.

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung Hj Percha Leanpuri disaksikan Anggota DPRD OKU Timur Fraksi Partai NasDem Junaidi Majid dan Kepala Disdagrin Hj Sri Inarsih, yang berlangsung di Kantor Disdagrin OKU Timur, Rabu (21/10/2020).

Dalam sambutannya, Hj Percha Leanpuri mengatakan, tujuan penyaluran bantuan gerobak ini selain membantu masyarakat agar kembali bergairah dalam berdagang pasca new normal, juga untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dan pedagang UMKM, guna medukung peningkatan ekonomi nasional

Menurut Percha, sebagai wakil rakyat dipusat yang berasal dari Dapil OKU Timur, sudah menjadi kewajibannya untuk mencari dan menyalurkan bantuan pemerintah pusat kepada masyarakat.

“Kenapa setiap bantuan yang turun dari pusat saya selalu prioritaskan untuk masyarakat OKU Timur, karena disinilah lumbung suara saya. Meskipun secara bertahap, harapan saya bantuan ini dapat bermanfaat dan ekonomi masyarakat kembali berangsur membaik,” jelasnya.

Selain OKU Timur, sambung Percha, Ia juga telah menyalurkan bantuan serupa pada beberapa Kabupaten lain seperti Pagaralam dan sekitarnya. “Untuk OKU Timur ini ada 12 pedagang yang mendapatkan bantuan gerobak ini. Sebelumnya pedagang ini telah dinilai oleh Disdagrin OKU Timur,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Percha juga melakukan sosialisasi kemasyarakat mengenai bantuan permodalan melalui kredit ultra mikro yang ada pada Himbara atau perbankan.

Sebab hasil dari pertemuan dengan Bank Indonesia (BI), sejauh ini serapan untuk kredit itu belum maksimal.

Sehingga saat ketemu langsung dengan masyarakat seperti ini, selalu Ia sampaikan bagaimana kemudahan permodalan untuk masyarakat melalui cabang bank di daerah.

“Kita berharap adanya sosialisasi ini masyarakat tidak anti bank. Sehingga masyarakat lebih mudah bagaimana cara mendapatkan permodalan pada perbankkan,” beber Percha sembari melakukan reses pada Dapil OKU Timur. MAM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here