Home Kriminal asusila Iming-imingi Handphone, Pria Beristri G*uli Anak Dibawah Umur

Iming-imingi Handphone, Pria Beristri G*uli Anak Dibawah Umur

0
Tersangka Apriansyah alias Bujut

SEKAYU, PE- Apriansyah alias Bujut (34) warga salah satu perumahan di Kecamatan Lawang Wetan, Musi Banyuasin (Muba) diamankan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Muba, Selasa (6/10) dikediamannya. Pasalnya, Bujut telah menggauli MW (10), s\eorang anak dibawah umur sebanyak 2 kali.

Aksi ini terungkap setelah keluarga korban, melaporkan peristiwa itu ke Mapolres setelah korban mengaku kepada orangtuanya. Saat ini pelaku yang diketahui sudah beristri tersebut, telah diamankan.

“Ya, kita mengamankan satu pria beristri yang sudah menggauli anak dibawah umur, ” kata Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya SIK melalui Kasat Reskrim AKP Deli Harris SH MH didampingi Kanit PPA Ipda Rini, Kamis (8/10).

Dia menerangkan, kronologisnya korban sendiri merupakan tetangga yang tinggal satu komplek perumahan, korban diajak pelaku pada Minggu (4/10) ke rumah kosong area perumahan. Lalu, akan bulus pelaku berjalan dengan mengimingi korban akan dibelikan handphone dan voucher pulsa.

“Makanya korban diam saja, memang sebelum itu juga pelaku telah mencabuli korban beberapa kali. Nah, mungkin nafsu sehingga dengan iming-iming itulah pelaku mengajak melakukan layaknya hubungan suami istri untuk kedua kalinya,” ungkap Rini.

Setelah itu, lanjut dia, orang tua korban merasakan ada yang aneh dengan anaknya, maka didesaklah korban sehingga mengaku.

“Tidak senang anaknya diperkosa, kedua orang tuanya,Selasa (6/10) sekitar pukul 12.30 WIB melaporkan ke unit PPA. Berbekal laporan anggota langsung menuju rumah pelaku dan langsung kita amankan, ” jelasnya.

Pelaku sendiri, sambung rini, akan dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) Jo Pasal 76D dan atau Pasal 82 Jo Pasal 76E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

“Pelaku terancam minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara, ” pungkasnya. MUJ

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here