Home Sumsel Martapura Jalan Martapura- Pesisir Komering Terancam Putus

Jalan Martapura- Pesisir Komering Terancam Putus

0
Ruas Jalan Provinsi yang menghubungkan Kota Martapura dengan pesisir Komering, di Dusun Tanjung Aman Kecamatan Martapura Kabupaten OKUT yang terancam putus.

MARTAPURA, PE – Ruas Jalan Provinsi yang menghubungkan Kota Martapura dengan pesisir Komering, tepatnya berada di Dusun Tanjung Aman Kecamatan Martapura Kabupaten OKUT, terancam putus. Pasalnya, akses jalan tersebut terkikis aliran Sungai Komering yang meluap sejak beberapa bulan terakhir.

Ruas Jalan Provinsi yang berada di pinggiran pesisir Sungai Komering tersebut terkikis karena diterjang air. Bahkan yang lebih menghawatirkan lagi, kikisan sungai sudah mencapai badan jalan.

Sedangkan bagian bawah jalan sudah membentuk terowongan yang kapan saja bisa longsor. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan oleh pemerintah atau dinas terkait.

Pak Slamet, warga Martapura yang kesehariannya melintasi jalan tersebut mengatakan, terbisnya ruas jalan provinsi sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir yang disebabkan oleh luapan air Sungai Komering yang sering meluap.

“Jalan ini sangat berbahaya apabila pengemudi tidak mengetahui kondisi jalan, maka kendaraan mereka bisa masuk ke sungai ,’’ ujarnya, Rabu (21/10).

Slamet menambahkan, bila malam hari jarak pandang terbatas, sedangkan rambu hati hati nya persis tepat di dekat kerusakan jalan itu.

“Seharusnya kan di kasih jarak Pak, jadi pengemudi yang tidak tahu dengan kondisi jalan saat melihat rambu rambu bisa memperlambat laju jalannya,” pungkasnya. MAM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here