Home Palembang Kawal Anggaran Covid-19, BPK RI Turun Langsung

Kawal Anggaran Covid-19, BPK RI Turun Langsung

0
Anggota I BPK RI, Dr Hendra Susanto MEng MH CSFA CFrA

PALEMBANG, PE – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) terjun langsung dalam pengecekan dan pengawasan, terkait penggunaan anggaran dan penyaluran bantuan terhadap penanganan pandemi Covid 19.

Anggota I BPK RI sekaligus pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I di Polda Sumsel dan juga wilayah Sumsel, Dr Hendra Susanto MEng MH CSFA CFrA mengatakan, pengawasan terhadap penggunaan anggaran penanganan Corvid-19 dan juga bantuan yang digelontorkan pemerintah terus dilakukan.

“Untuk saat ini kita belum menemukan terkait penyelewengan. Akan tetapi, kita akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penggunaan anggaran dan juga bantuan,” ujarnya, Rabu (14/10).

Tidak hanya itu, pihak kepolisian pun tidak luput dalam pengawasan terhadap penggunaan anggaran penanganan Covid-19

“Pengawasan juga kita lakukan terhadap pemerintah daerah, terhadap penggunaan anggaran penanganan Covid-19 di daerah ini,” katanya.

Di Sumsel sendiri, lanjut dia, pengawasan tidak hanya dilakukan pihaknya, tapi juga dilakukan perwakilan BPK RI Sumsel secara keseluruhan. Sehingga pengawasan baik terhadap penggunaan anggaran penanganan Covid-19 dan juga pendistribusian bantuan, bisa tepat sasaran. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here