Home Olahraga Laskar Wong Kito Kembalikan Edurance

Laskar Wong Kito Kembalikan Edurance

0
Skuat Sriwijaya FC sedang melakukan latihan.

PALEMBANG, PE – Sriwijaya FC tetap mempersiapkan tim di tengah ketidakpastikan kompetisi Liga 2 2020 akibat pandemi Virus Corona (Covid-19). Laskar Wong Kito masih menjalani latihan rutin, yang telah diprogramkan Pelatih Kepala, Budiardjo Thalib.

SFC sebelumnya sempat meliburkan pemain selama empat hari, usai PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan kompetisi, yang sedianya bakal terselenggara mulai 17 Oktober ini. Libur latihan ini, dimaksudkan sebagai refreshing bagi para pemain.

Kini, setelah masa liburan itu usai, Ambrizal Cs sudah kembali menjalani rutinitas latihan. Dalam latihan awal yang berlangsung di Lapangan Baseball Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, jajaran pelatih Sriwijaya FC lebih menekankan pada pengembalian daya tahan tubuh pemain atau endurance.

“Untuk materi latihan sekarang, kita lebih fokus pada endurance. Ini sangat penting untuk menjaga stamina dan fisik pemain agar tidak kendur,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, Selasa (13/10/2020).

Dia menjelaskan, selain endurance, jajaran pelatih juga melakukan evaluasi dengan menggelar game internal, mulai dari pembenahan transisi, penyelesaian akhir, hingga koordinasi dalam bertahan.

“Banyak evaluasi dari tim, termasuk juga pengendalian emosi pemain. Untuk sekarang kita lakukan melalui game internal sebelum menjalani lagi ujicoba,” tandasnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here