Home Muba United Liga Belum Jelas, MBU Tetap latihan

Liga Belum Jelas, MBU Tetap latihan

0
Bambang Nurdiansyah, Pelatih Kepala Muba Babel United.

PALEMBANG, PE – Muba Babel United masih sabar menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 2020.

Saat ini, klub yang bermarkas di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tersebut tetap mempersiapkan tim dengan menjalankan agenda rutin latihan.

“Tim sampai saat ini masih terus latihan dengan dipimpin langsung Coach Banur (Bambang Nurdiansyah). Sejauh ini tidak ada kendala sama sekali,” ujar Manajer Muba Babel United, Achmad Haris.

Kompetisi Liga Indonesia sendiri sampai sekarang masih belum jelas kapan akan digelar. Rencananya kick off pada awal November ini pun, terpaksa kembali ditunda lantaran belum adanya izin dari kepolisian karena pandemi Covid-19.

Tidak adanya kejelasan mengenai kapan di mulainya kompetisi Liga 2 2020 ini, membuat sejumlah klub kontestan menjadi galau, tak terkecuali Muba Babel United.

Menurut Haris, saat ini pihaknya hanya bisa menunggu sembari terus melakukan latihan rutin di Sekayu. Hal tersebut dilakukan, agar ritme permainan tim tetap terjaga sampai kompetisi benar-benar dimulai.

Namun, jika kompetisi Liga 2 benar-benar tidak dilaksanakan, pihaknya akan mengistirahatkan tim. “Kalau benar-benar kompetisi tidak jalan kita akan mengistirahatkan tim dahulu. Kalau tidak jalan, ya pasti rugi,” terangnya.

Pihaknya juga terus meminta agar PSSI dan PT LIB tetap menjalankan kompetisi, karena gelaran kompetisi tidak terkendala lagi masalah izin dari kepolisian karena pandemi Covid-19.

“Yang melarang kan pemerintah, liga cuma operatornya saat ini federasi masih usaha agar tetap berjalan. Oleh karena itu, kita minta doa dan dukungan dari masyarakat agar kompetisi tetap berjalan,” jelasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here