Home Olahraga Liga Ditunda Tahun Depan, HZ Ngaku Kecewa

Liga Ditunda Tahun Depan, HZ Ngaku Kecewa

0
Hendri Zainuddin. Foto: Net.

PALEMBANG.PE – Liga 2 2020 resmi ditunda sampai Februari 2021. Hal tersebut diungkapkan Manajer Tim Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin.

Itu setelah HZ, sapaan H Hendri Zainuddin, bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Pusat, Yunus Yusi di Jakarta, Kamis (29/10/2020) pagi.

“Ketemu Sekjen PSSI Bapak Yunus Yusi di Bandara, liga resmi ditunda sampai Febuari 2021,”ujar HZ yang juga Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC.

Kabar kepastian Liga tersebut, membuat HZ yang juga Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini kecewa. “Dem senep denger berita ini. Kita rela tapi pasrah,”ujarnya.

Meski demikian Manajemen Sriwijaya FC belum bisa mengambil langkah selanjutnya. Terutama terkait masa depan pemain.

Laskar Wong Kito, masih menunggu regulasi resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi. “Soal regulasi akan dikeluarkan segera. Kita tunggu dulu sampai regulasi benar-benar sampai ke tangan manajemen,” terang dia.

Sebelumnya Manajemen Sriwijaya FC telah meliburkan pemain, akhir pekan lalu. Meski kompetisi bakal ditunda Februari tahun depan manajemen SFC – singkatan Sriwijaya FC – tetap bertanggung jawab terhadap gaji pemain, pelatih dan ofisial hingga kontrak habis Desember nanti.

Namun HZ bersyukur sudah ada kepastian. Artinya tidak harus menanti kabar dari ketidakpastian.

“Jadi kita Sriwijaya FC tidak lagi menunggu-nunggu kepastian. Sekarang kita tinggal menunggu regulasi resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi,”terangnya.

Kompetisi Liga 2 2020 sejogjanya kick off, 17 Oktober 2020. Atau dua pekan setelah kick off Liga 1 2020. Namun karena belum mendapat izin rekomendasi keramaian dari pihak kepolisian maka kick off ditunda oleh PSSI.

Rencananya awal November baru diumumkan kembali kepastian kompetisi. Namun sebelum awal November kepastian kompetisi sudah keluar dari PSSI. Sebelumnya pihak kepolisian belum mengeluarkan izin karena konfirmasi Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

Pada babak Pentisihan Sriwijaya FC berada di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Persijap Jepara, Semen Padang FC. Sulut United FC dan Persekat Tegal. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here