Home Headline News Lima Kendaraan PT SMS Dibakar, Satu Dirusak

Lima Kendaraan PT SMS Dibakar, Satu Dirusak

0
Sejumlah alat berat dan kendaraan milik PT SMS yang habis dibakar orang tak dikenal.

LAHAT, PE – Insiden pembakaran dan pengrusakan kendaraan perusahaan perkebunan PT SMS terjadi, sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (3/10/2020). Setidaknya empat mobil dibakar, satu dirusak, dan satu motor dibakar.

Selain itu ada alat berat yang ikut terbakar. Yakni Mobil Pemadam Kebakaran Toyota Dyna Merah BG 8631 G, pecah kaca depan. Mobil Strada Triton single cabin Hitam B 9456 BAE, terbakar. Mobil Strada Triton Double Cabin B 9422 PA, terbakar.

Beco louder kuning alat berat, selang rusak terbakar. Grader Komatsu kuning, ban depan terbakar. Honda beat BG 6342 ER, terbakar. Dump Truk Toyota Dyna Merah, terbakar. Dump Truk Mitsubishi Colt Diesel Kuning, terbakar. Dump Truk Mitsubishi Colt Diesel BG 8508 EG, pecah kaca depan dan samping kiri kanan.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono. SIK membenarkan, kejadian tersebut. Pihaknya setelah mendapat adanya informasi pembakaran dan pengrusakan langsung neluncur ke lokasi kejadian. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan saksi dan melalukan olah TKP.

Informasi awal, kejadian pembakaran dan pengrusakan yang terjadi di bengkel kantor PT SMS itu, berawal dari adanya dugaan pencurian di areal kebun sawit PT SMS Kecamatan Kikim Selatan. Saat itu security mengamankan mobil pikap sekitar pukul 01.00 WIB yang melakukan pencurian buah sawit. Lalu tak lama berselang, sekumpulan warga meminta mobil tersebut dikembalikan. Hingga akhirnya dikembalikan oleh pihak security perusahaan.

Tiba-tiba sekitar pukul 04.00 WIB terjadi insiden pengrusakan dan pembakaran. “Untuk pelaku pengrusakan dan pembakaran oknum tak dikenal (OTD), dan dilakukan secara tiba- tiba. Polisi masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan,” ungkap Achmad.

Lanjut Achmad, bahwa saat ini situasi aman dan kondusif. Satu pleton anggota Sabhara Polres Lahat telah berjaga di lokasi kejadian. “Imbauan kita agar tidak melakukan aksi anarkis dan melakukan aksi pencurian,” tukasnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here