Home Sumsel Muara Rupit Meski Keterbatasan Anggaran, Desa Jadi Mulya 1 Tetap Salurkan BLT DD Tahap...

Meski Keterbatasan Anggaran, Desa Jadi Mulya 1 Tetap Salurkan BLT DD Tahap 2

0
Penyaluran BLT DD tahap 2 di Desa Jadi Mulya 1

MURATARA,PE- Patuhi Peraturan Menteri Keuangan dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap 2, Pemerintah Desa Jadi Mulya 1 (JM1) Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Uatara (Muratara) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Rabu (21/10/20).

Bertempat di Kantor Desa JM1, penyaluran BLT DD tahap 2 dengan besaran Rp. 300 ribu per KK itu dihadiri langsung Camat Nibung, Kapolsek, Danramil, Dinas DPMPD-P3A Muratara serta perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Desa Jadi Mulya 1, Gunardi dalam sambutannya usai penyaluran BLT DD mengatakan, penyaluran BLT DD tahap 2 dengan besaran Rp. 300 perbulannya disalurkan selama 3 bulan terhitung Juli sampai September.

Dalam penyaluran BLT DD tahap 2 itu, diakuinya terjadi pengurangan jumlah penerima BLT DD. Dimana sebelumnya berjumlah sebanyak 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sekarang menjadi 25 KPM berdasarkan kesepakan Musdesus bersama BPD dan tokoh masyarakat, karena kemampuan jumlah belanja desa hanya dapat mengcover sejumlah itu.

“Tahap kedua ini tetap disalurkan dengan mengurangi jumlah penerima BLT DD, karena keterbatasan kemampuan anggaran Desa yang tersisa dan untuk BLT DD tahap ke 3 akan tetap kita lanjutkan sampai Desember, apabila Dana Desa masih sanggup mengganggarkan,” ungkapnya.

Kepada masyarakat dia meminta agar tidak mudah terprovokasi dalam penyaluran BLT DD dengan unsur Pilkada, karena BLT sendiri sudah menjadi undang-undang dan sudah dibahas bersama dengan BPD dan lembaga Desa lainnya. Bagi masyarakat yang tetap menerima BLT tersebut, dia berharap dapat dimanfaatkan dengan.

Ditambahkannya, bersamaan dengan penyaluran BLT DD tahap 2, desanya juga melakukan pemantauan Dana Desa tahun 2020, baik dalam penanganan Covid-19, maupun bidang pembangunan oleh BPKP Provinsi Sumatera Selatan. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here