Home Kriminal Modal Jual Ayam Habis, Nekad Curi Motor

Modal Jual Ayam Habis, Nekad Curi Motor

0
Tersangka M Yusuf dan Sultan saat diinterogasi Kapolsek Mariana, AKP Agus Irwantoro.

BANYUASIN, PE – Gara-gara kondisi perekonomian yang tak menentu, usaha jual ayam yang dijalankan dua sekawan, M Yusuf dan Sultan, warga Banyuasin, pun terancam kolaps. Saking susahnya, untuk memutar kembali usaha tersebut keduanya tak punya lagi modal.

Nah, dalam kondisi kepepet, setan pun ‘berjoget’ di benak M Yusuf dan Sultan. Melihat ada motor nganggur di Sabar Jaya, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Selasa (14/7), sekitar pukul 07.30 WIB, keduanya nekad membawa kabur dan hendak mereka jual.

Namun apes, aksi kedua maling amatir ini sempat terekam warga hingga viral di medsos. Bersamaan dengan adanya laporan curanmor dari si pemilik motor, Widya Gustirinda, petugas Polsek Mariana pun bergerak untuk membekuk kedua tersangka.

Menurut Kapolsek Mariana AKP Agus Irwantoro, kedua tersangka melakukan aksinya dengan bermodalkan kuci T. “Jadi kedua pelaku ini tidak tahu kalau motor yang dicurinya ialah motor temannya sendiri. Kemudian aksi kedua pelaku direkam warga hingga viral,” ujarnya Kamis (22/10).

Usai menerima laporan korban, lanjut AKP Agus, petugas langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan kedua pelaku di rumahnya masing-masing beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda.

Sementara pelaku Yusuf mengatakan, kalau dia terpaksa melakukan pencurian tersebut untuk mencari modal agar usaha ayamnya bisa dilanjutkan. “Kami melakukan pencurian itu karena kami tidak punya modal lagi untuk berjualan ayam. Kami benar-benar menyesal,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here