Home Sumsel Martapura OKUT Dapat Bantuan Kementrian 200.000 Ekor Ikan

OKUT Dapat Bantuan Kementrian 200.000 Ekor Ikan

0
Salah satu budidaya Minapadi milik petani di OKUT.

MARTAPURA, PE – Bantuan Kementrian melalui Dinas Perikanan Kabupaten OKU Timur kepada kelompok pembudidaya ikan lestari di wilayah Desa Kumpul Rejo Kecamatan BMT, mulai direalisasikan sejak September 2020.

Direktorat Jenderal Kementrian Perikanan melalui pembinaan Dinas Perikanan memberikan bantuan budidaya ikan dengan sistem Minapadi (menggabungkan pertanian dan perikanan.). Salah satunya ikan nila sebanyak 200.000 ekor, ditambah pakan 10 Ton untuk luas lahan 10 hektare.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktifitas masyarakat setempat melalui bantuan Kementrian pada masa pandemi Covid-19 saat ini, sehingga ekonomi masyarakat sedikit pulih dan dapat terbantukan dengan bantuan tersebut.

Kepala Dinas Perikanan Ir.H Tubagus Sunarseno, M.Si melalui Kabid Perikanan Diskanak Kabupaten OKU Timur Supomo, SP sebagai Pembina Teknis mengatakan, pihaknya mendapat bantuan dari Direktorat Jenderal Kementrian Perikanan (DJKP) untuk masyarakat melalui Dinas Perikanan Kabupaten OKU Timur, sekitar 200 ekor jenis ikan nila ditambah 10 ton pakan ikan.

Sedangkan yang mendapatkan bantuan tersebut dari kelompok budidaya ikan lestari di wilayah Desa Kumpul Rejo Kecamatan BMT Kabupaten OKUT, karena lahan dari kelompok ini cukup luas yaitu 10 Hektare.

“Bantuan dari Kementrian ini untuk meningkatkan produksi padi dan ikan dalam satu area persawahan. Dengan adanya sistem Minapadi akan meningkatkan unsur kualitas padi, selain itu juga mengurangi hama penganggu padi,” pungkasnya. MAM

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here