Home Headline News Peduli Keselamatan Kerja dan UMKM, Gubernur Herman Deru Dianugrahi 2 Penghargaan Tingkat...

Peduli Keselamatan Kerja dan UMKM, Gubernur Herman Deru Dianugrahi 2 Penghargaan Tingkat Nasional

0

PALEMBANG, PE – Dalam dua hari ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berturut-turut menerima penghargaan bergengsi tingkat Nasional. Setelah sebelumnya, menerima penghargaan Indonesia Awards dari Inews TV (MNC Group) berlangsung di MNC Confrence Hall Jakarta Pusat, Rabu (7/10) malam. Keesokan harinya, Kamis (8/10) siang Herman Deru kembali dianugrahi Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2020 yang diserahkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziah secara virtual.

Penghargaan pembina K3 Tahun 2020 kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah di tahun 2019 penghargaan yang sama juga pernah diterima oleh H Herman Deru.

Gubernur Herman Deru dalam dua tahun terakhir dianggap berhasil membina perusahaan di daerahnya untuk patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan. Penghargaan ini juga bertujuan memotivasi perusahaan, pemerintah daerah dan pekerja untuk mengimplementasikan K3 dengan lebih baik.

Gubernur H Herman Deru didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Sumsel, Drs H Koimudin SH MM dibincangi usai menerima penghargaan K3 kali ini menyebut, meskipun sampai saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, aktifitas produksi di sejumlah perusahaan yang ada Sumsel tetap berjalan sebagaimana mestinya dan menorehkan catatan zero accident atau tidak ada kecelakaan kerja di perusahaan selama 6000 jam.

Prestasi tersebut tidak terlepas dari andil Gubernur Herman Deru selaku Pembina K3 di Sumsel utamanya yang terkait langsung dengan urusan kesehatan dan keselamatan para pekerja.

“Saya sangat peduli dengan para pekerja. Mereka kita buat untuk tetap produktif. Caranya tentu menjaga keselamatannya saat bekerja dan kesehatannya juga harus diutamakan. Karena itu, apresiasi saya juga untuk perusahaan di Sumsel yang ikut andil besar dalam memberikan kelengkapan keamanan, keselamatan pekerja termasuk penyediaan fasilitas kesehatan bagi pekerjanya,” ucap Herman Deru.

Ketika disingung terkait dengan diterimanya penghargaan dari  stasiun televisi iNews melalui ajang “Indonesia Awards 2020”. Herman Deru mengakui di masa Pandemi Covid-19 merupakan masa yang berat bagi UMKM di Sumsel untuk tetap bertahan. Dirinya melakukan sejumlah upaya agar ada percepatan pemulihan UMKM di Sumsel. Dan dinilai berhasil sehingga berhak diberikan penghargaan Kategori Bidang Percepatan Pemulihan UMKM se-Indonesia.

Penghargaan Indonesia Awards 2020 ini diberikan dengan penjurian yang ketat oleh tokoh-tokoh yang sangat berkompeten seperti Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hertarto, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Dalam kesempatan penyerahan penghargaan itu, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here