Home Sumsel Indralaya Peduli Pendidikan, Senator Amaliah Bantu Peralatan Sekolah di Madrasah Diniyah Islamiah OI

Peduli Pendidikan, Senator Amaliah Bantu Peralatan Sekolah di Madrasah Diniyah Islamiah OI

0
Amaliah Sobli saat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Madarasah Diniyah Islamiah di Desa Muara Penimbung Ulu, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (21/10/2020),

PALEMBANG, PE – Amaliah Sobli S.K.G, MBA, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali turun untuk menjaring aspirasi masyarakat (asmara).
Sama seperti saat turun dapil sebelumnya, Lia, sapaan Amaliah Sobli SKG MBA, membawa oleh-oleh.

Kali ini saat mengunjungi Madarasah Diniyah Islamiah di Desa Muara Penimbung Ulu, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (21/10/2020), ia memberikan bantuan perlengkapan kebutuhan sekolah.

Seperti papan tulis, kipas angin, jam dinding, spidol, dan penghapus. Peralatan yang diberikan kepada Madrasah Diniyah tersebut berasal dari gaji pokoknya selama satu bulan. Ya, memang selama dilantik menjadi Anggota DPD RI dan duduk di komite II, putri H Sobli (tokoh masyarakat Ogan Ilir) ini selalu menyumbangkan gajinya untuk kepentingan masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Gaji saya, saya sumbangkan untuk kepentingan masyarakat terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Ini merupakan bentuk komitmen saya kepada masyarat yang telah memberi amanah saya menjadi senator di Senayan,” ujar Sarjana Dokter Gigi ini.

Lebih lanjut keponakan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini menambahkan, dengan bantuan yang diberikan kepada Madrasah Diniyah, ia berharap para pelajar lebih nyaman dalam proses belajar mengajar setiap hari.

“Semoga para pelajar di sini bisa lebih nyaman, ustadz dan ustadza-nya dapat pahala. Semoga anak-anak lebih semangat dalam menggapai cita-cita,” terang senator berparas cantik ini.

Hanya memberi tahu sejak dilantik menjadi Anggota DPD dan MPR RI, Oktober 2019 lalu, Amaliah Sobli selalu menyumbangkan gaji pokoknya setiap bulan kepada masyarakat. Gaji bulan sebelumnya diberikan kepada sebuah Taman Baca di Merah Mata, Palembang.

Dalam acara penyerahan bantuan peralatan perlengkapan sekolah tersebut juga turut dihadiri Kepala Desa Muara Penimbung Ulu, Mahendra, Kepala Sekolah Madrasah Diniyah Islamiah, Nusweri, para tenaga pengajar, dan sejumlah masyarakat yang tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu Kepala Sekolah Madrasah Diniyah Islamiah, Nusweri mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari Amaliah Sobli. “Awalnya kami hanya minta seadanya saja, misalkan satu keramik saja jadilah. Alhamdulillah, ini malah diberikan banyak sekali bantuan,” tandasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here