Home Sumsel Pagaralam Pemuda-pemudi Tanjung Agung Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran

Pemuda-pemudi Tanjung Agung Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran

0
Para pemuda-pemudi Desa Tanjung Agung menggalang dana untuk korban kebakaran di desa mereka.

EMPAT LAWANG, PE – Prihatin dengan bencana kebakaran yang melanda desa mereka Gerakan Pemuda-pemudi Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang menggalang dana untuk meringankan beban saudara-saudara mereka yang di antaranya ada yang kehilangan rumah tempat tinggal karena hangus dilahap si jago merah, (24/10).

Para pemuda itu menggalang dana melalui rekening yang disebarkan secara daring atau online, serta juga dengan penggalangan dana ke rumah-rumah di sekitar Desa Tanjung Agung.

Antusias warga termasuk para warga Tanjung Agung di perantauan membuat dana yang terkumpul cukup banyak.
Ketua Gerakan Pemuda Tanjung Agung, Kemas Wildan Agawon didampingi Sekretaris Keken Anggarda Paramitha mengatakan, sebagai manusia sudah selayaknya merasakan empati terhadap musibah yang terjadi. “Gerakan ini tumbuh atas dasar prihatin dan niat ikhlas untuk membantu saudara kita yang terdampak musibah,” kata dia.

Sementara Bendahara Gerakan Pemuda Harno Perna Sari menjelaskan, penggalangan dana yang dilakukan tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp20.500.000, sebanyak 218 kilogram beras serta beberapa potong pakaian yang langsung disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Para pemudi itu dengan antusias bergerak membagikan sumbangan tersebut ke warga, yang terdampak bencana.

Sementara Koordinator Tim Media Pemuda-Pemudi Tanjung Agung, Anatesa Agata mengatakan sebagai pemuda harapan bangsa apalagi bulan ini adalah bulannya pemuda dengan peristiwa Sumpah Pemuda membuat para pemuda harus berpikir kritis dan punya kepedulian terhadap sesama. “Inilah yang bisa kami lakukan membantu saudara kami yang terkena musibah. Kami ingin menunjukkan bahwa para pemuda Desa Tanjung Agung adalah pemuda yang punya kepedulian,” ujar dia.

Diketahui musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Musi, Kab Empat Lawang, terjadi Rabu, 14 Oktober 2020 sekira pukul 11.30 siang lalu. Kebakaran membumihanguskan 4 rumah yang ludes serta beberapa mengalami rusak berat dan ringan. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here