Home Headline News Polres Muratara Amankan 295 Batang Ganja

Polres Muratara Amankan 295 Batang Ganja

0
Barang bukti dan dua tersangka saat press release di Polres Muratara

MURATARA,PE- Sebayak 295 batang ganja berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Muratara dari pengembangan kasus tangkap tangan dua warga Desa Sukaraja Kecamatan Karang Jaya, yang dilakukan melalui tenik Undercover Buying (penyamaran) beberapa waktu lalu.

Dalam press release dipimpin Waka Polres, Kompol Mayestika yang digelar di Aula Polres Muratara, Rabu (14/10/20), sebanyak 295 batang ganja dengan berat 49 kilogram yang didapat dari lahan seluas satu hektar diduga milik Rabuk (40), (DPO) warga desa yang sama, turut dihadirkan bersama dua tersangka

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto SIK melalui Waka Polres, Kompol Mayestika, 295 batang ganja didapat di Bukit Barisan, tepatnya di Ulu Sungai Lake, Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, dengan titik koordinat TKP (S 02° 59′ 36.6″ , E 102° 40′ 27.9″).

“Lahan tersebut diduga kuat milik Rabuk, warga Desa Sukaraja. Nama itu diketahui dari pengembangan kasus tangkap tangan dua tersangka sebelumnya bernama Novri dan Kemal, warga setempat yang berhasil diamankan sebanyak 800 gram ganja kering, Jumat, 9 Oktober 2020 sekira pukul 13.30 WIB lalu,” jelasnya.

Kemudian kedua tersangka yang diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Muratara, menurut dia, dimintai keterangan dan para tersangka mengatakan bahwa Narkotika jenis ganja tersebut dibeli dari Rabuk yang merupakan pemilik lahan ganja tersebut. Dari keterangan kedua tersangka yang mengatakan lokasi lahan tersebut berada di seputaran Ulu Lake, Desa Sukaraja, selanjutnya anggotanya dari Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus.

“Dengan observasi menggunakan alat Drone dan GPS, selanjutnya Selasa, 13 Oktober 2020 sekira pukul 13.00 WIB, personel melakukan penyisiran untuk mencari kembali kebun ganja tesebut. Selanjutnya sekira pada pukul 17.30 WIB, akhirnya lahan tersebut ditemukan dan segera dilakukan penyitaan. Berhasil disita 295 batang ganja siap panen, dengan berat brutto 49 Kg,” sampainya seraya menambahkan, barang bukti lain yang disita di lokasi yakni timbangan, cangkul dan sekop linggis. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here