Home Pendidikan Polsri Bina Skill Pelaku UMKM Griya Kain Tuan Kentang

Polsri Bina Skill Pelaku UMKM Griya Kain Tuan Kentang

0
SIMULASI Salah seorang pelaku UMKM melakukan simulasi pemadaman api dalam kegiatan pelatihan K3 di kampus Polsri. Foto : Trisno / palpres.com

PALEMBANG, PE – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) melakukan pembinaan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang. Kali ini, UMKM yang tergabung dalam Griya Kain Tuan Kentang mendapat pembinaan skill salah satunya kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Wakil Direktur IV Polsri Drs Zakariah MPd mengatakan, pelatihan ini merupakan program kemitraan antara perguruan tinggi vokasi dengan industri dunia usaha dan kerja, dalam hal ini KUB Griya Kain Tuan Kentang. Dengan pelatihan ini bisa memberikan skill kepada pelaku UMKM agar bisa mengembangkan usahanya hingga di tingkat dunia.

“Seperti kita ketahui, masa pandemi terjadi penurunan dalam kegiatan ekonomi kita, terutama UMKM. Oleh sebab itulah, pelatihan dengan 25 peserta ini bisa memberikan manfaatkan kepada pelaku agar bisa kembali mengembangkan usahanya,” terangnya.

Lebih jauh kata dia, ada beberapa program yang dilaksanakan dalam kegiatan seperti kesehatan dan keselamatan kerja (K3), bahasa mandarin untuk hospitality, perpajakan dan pelaporan keuangan serta etiket penjualan PTV-IDUKA.

“Dalam pembinaan pelaku UKMK dilakukan dengan lintas prodi (program studi) seperti pemasaran, bahasa dan hal lain yang menyangkut sistem informatika,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KUB Griya Kain Tuan Kentang, Sofyan Chandra mengaku cukup terbantu dengan pelatihan yang diselenggarakan Polsri. Dengan pelatihan ini, pihaknya bisa perlahan mengembangkan usaha hingga menjangkau yang lebih luas.

“Dengan pelatihan yang diselenggarakan secara kesinambungan bisa menambah kemampuan dalam mengembangkan usaha,” jelasnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here