Home Olahraga PSSI Sumsel Resmi Tidak Gelar Liga 3 2020

PSSI Sumsel Resmi Tidak Gelar Liga 3 2020

0
Ucok Hidayat

PALEMBANG, PE – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Selatan (Sumsel) telah resmi tidak menggelar Liga 3 2020. Hal tersebut disampaikan Andri Irani Anggota Exco Asprov PSSI Sumsel.
Menurut Andri Irani alasan Asprov PSSI Sumsel tidak melaksanakan Liga 3 2020 Zona Sumsel, karena pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Karena Covid-19 kita putuskan untuk tidak menggelar Liga 3 2020 zona Sumsel,” ujar Andri Irani, Anggota Exco Asprov PSSI Sumsel.

Lebih lanjut mantan pemain PS Banyuasin ini menambahkan, Sumsel merupakan provinsi kedua yang memastikan tidak menggelar Liga 3 2020. Sebelumnya, lebih dulu Provinsi Jawa Timur (Jatim) sudah menyatakan untuk tidak menggelar Liga 3.

Sebelumnya, Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat mengatakan alasan kesehatan menjadi pertimbangan untuk tidak melaksanakan Liga 3 2020.

“Pertimbangan kesehatan dan keselamatan semua pihak di atas segalanya,” ujar Ucok.

Karena itu Ucok Hidayat meminta maaf kepada masyarakat Sumsel, khususnya klub-klub yang sudah mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 2020. “Kami menyadari mungkin sejumlah klub sudah melakukan persiapan. Oleh sebab itu kami harap keputusan ini dapat dimaklumi,” terangnya.

Liga 3 2020 sampai sekarang belum diputuskan oleh PSSI. Meski info beredar Liga 3 2020 bakal digelar setelah Liga 1 dan Liga 2 berjalan November 2020 nanti. Di Sumsel sendiri, sejumlah klub sudah mempersiapkan untuk Liga 3 2020.

Seperti PS Palembang yang akan gelar seleksi pemain lewat Piala Wali Kota, kemudian Bhayangkara Sriwijaya FC, David FC, Persegrata Alang-Alang Lebar, Ex Simbels, PS Banyuasin, Persipra Prabumulih dan juara bertahan Persimuba Musi Banyuasin. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here