Home Palembang Ribuan Buruh Ajak DPR RI dan Pemerintah Kembali ke Jalan Lurus

Ribuan Buruh Ajak DPR RI dan Pemerintah Kembali ke Jalan Lurus

0
Aksi massa buruh GEPBUK SS dan SPSI ke DPRD Sumsel

PALEMBANG, PE – Ribuan buruh yang tergabung dalam Gerakan Pekerja/Buruh Untuk Keadilan Sumatera Selatan (GEPBUK SS) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), mengajak DPR RI dan Pemerintah RI untuk kembali ke jalan lurus.

“Kami mengajak DPR RI dan Pemerintah RI untuk kembali ke jalur yang lurus, tidak seperti sekarang ini yang kami anggap sesat karena telah mengesahkan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja atau Omnibus Law,” ujar Koordinator Aksi, Kms Ali Hanafia, Kamis (15/10).

Ia mengatakan, bahwa DPR RI dan Pemerintah RI masih bisa memutar haluannya ke jalan yang benar dengan memihak rakyat, bukan merugikan rakyat. “Kami memilih mereka itu memperjuangan dan memihak rakyat, bukan membuat rakyat menderita,” katanya.

Lanjut dia mengatakan, dalam peraturan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law terjadi pemangkasan pesangon para buruh hingga 50 persen. “Itu yang kami sangat sesalkan, adanya pemotongan pesangon dan ada beberapa item lainnya yang tidak berpihak dengan kami ini,” ungkapnya.

Oleh sebab itulah pihaknya melakukan aksi demo dengan memperjuangkan hak, hingga mensuarakan aspirasi agar bisa didengar dan diperjuangkan. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here