Home Sumsel Lahat Ridho Yahya Berang Mobil Alat Berat Kembali Nyangkut di Gapura Pembatas

Ridho Yahya Berang Mobil Alat Berat Kembali Nyangkut di Gapura Pembatas

0
Kondisi gapura pembatas pintu masuk ke dalam Kota Prabumulih, usai ditabrak mobil alat berat yang hendak masuk ke dalam jalan kota, Jumat (16/10/2020) pukul 02.00 WIB.

PRABUMULIH.PE – Lagi-lagi gapura pembatas pintu masuk ke dalam Kota Prabumulih, Jumat (16/10/2020) pukul 02.00 WIB ditabrak mobil alat berat yang hendak masuk ke dalam jalan kota meski telah dilarang. Akibatnya, gapura tersebut kembali retak dan bergeser jauh dari tiang penyangganya yang ditakutkan akan ambruk.

Sementara mobil truk berplat BM 9160 TG yang membawa alat berat jenis Backhoe Loader yang menabraknya mengalami patah as dan kebocoran oli serta ban belakang pecah. Sang sopir yang identitasnya belum diketahui itu, kabur meninggalkan mobilnya.

Mengetahui adanya mobil alat berat yang berupaya menerobos masuk ke dalam kota untuk kesekian kalinya hingga nyangkut, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM marah besar. Ridho menyempatkan diri untuk melihat langsung gapura yang ditabrak tersebut, dan meminta kepada petugas Dishub untuk mencari tahu kepemilikan mobil dan alat berat tersebut.

“Kita minta yang menabraknya untuk bertanggung jawab perbaikannya. Bahkan kita mintak petugas Dishub untuk mengempeskan seluruh ban mobil tersebut, biar masyarakat Prabumulih tau ini loh yang sering membuat jalan kita hancur. Sangat disayangkan padahal baru dipasang hiasan lampu semlam, kini sudah terbongkar akibat tabrakan tersebut,” ujar Ridho saat dikonfirmasi awak media.

Senada Kepala Dinas Perbuhubungan (Dishub) kota Prabumulih, Martodi HS menambahkan, pihaknya baru mengetahui jam 04.00 WIB. Mobil ini memang dilarang melintas sesuai dengan perwako Nomor 61 tahun 2019 untuk masuk dalam jalan kota.

“Mereka harus tanggung jawab dan mengganti kerusakan portal ini. Untuk kepemilikan kendaraan masih belum tahu dan masih menunggu itikad baik mereka. Kalau dari informasi teman-teman kepolisian, sopir kabur dengan membawa surat-surat kendaraan. Untuk arus lalu lintas masih lancar karena dua jalur dan kita juga menyiapkan petugas untuk berjaga-jaga disekitar portal tersebut,” ungkapnya.

Terpisah, Kanit Turjawali Satlantas Polres Prabumulih, Ipda Nadhia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya akan segera melakukan evakuasi kendaraan tersebut untuk menghindari kemacetan. “Kita sudah minta bantuan Yonzipur untuk mengevakuasi kendaraan tersebut, karena mereka punya alatnya. Sopirnya melarikan diri dan masih dalam penyelidikan. Jelas-jelas mobil ini melanggar karena telah dilarang melintas masuk kota,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here