Home Sumsel Empat Lawang Rumah Zakat Produktifkan Remaja Masjid untuk Peduli Kaum Lansia

Rumah Zakat Produktifkan Remaja Masjid untuk Peduli Kaum Lansia

0
Relawan Inspirasi Rumah Zakat dan Remaja Masjid Al Hadid foto bersama, disela-sela menyalurkan makanan sehat tambahan bagi kaum Lansia.

EMPAT LAWANG. PE- Relawan Inspirasi dan para remaja menggelar program peduli para Lansia, dengan membagi makanan sehat tambahan untuk mendukung kesehatan dan pemenuhan gizi para lansia. Makanan sehat tersebut berupa beras, telur, susu, buah-buahan dan minyak goreng.

Diharapkan dengan makanan tambahan ini, para lansia di Desa Berdaya Desa Baturaja Lama Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang Sumatera Selatan, tetap sehat, aktif, produktif dan berdaya.

Demikian dijelaskan Chandra Wijaya, Relawan Inspirasi Rumah Zakat. “Lansia merupakan salah satu faktor pendukung dalam tataran masyarakat. Lansia memerlukan perhatian khusus dibandingkan dengan yang lainnya. Baik dari sisi pelayanan, pemberdayaan, hingga interaksi sosial,” ujarnya.

Menurut dia, di Desa Berdaya Desa Baturaja Lama, sekurang-kurangnya ada 15-20% penduduk merupakan lansia. Lansia ini terdiri dari perempuan dan laki-laki, ada yang masih bekerja di ladang sebagai petani, berdagang, IRT, ataupun tidak bekerja lagi dan hanya tinggal bersama anak-anak mereka.

“Kita bersama Ikatan Remaja Masjid Al Hadid desa setempat, merangkul para lansia agar bisa sehat, produktif dan berdaya. Pada bulan-bulan sebelumnya dilakukan kegiatan berupa pelayanan kesehatan gratis. Cek kadar kolesterol, asam urat, gula darah, tekanan darah, berat badan, dan konsultasi kesehatan,” pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here