Home Parlemen & Politik Rumor Kandidat Tertular Covid-19, KPU Mura Tunggu Pemberitahuan Resmi Satgas Covid

Rumor Kandidat Tertular Covid-19, KPU Mura Tunggu Pemberitahuan Resmi Satgas Covid

0

PALEMBANG, PE – Adanya rumor salah satu kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang diduga tertular Covid -19, masih simpang-siur. Soalnya KPU Musi Rawas sampai dengan saat ini, belum menerima surat resmi dari pihak berwenang terkait rumor tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Anasta Tias menyampaikan, bahwa KPU sampai dengan saat ini belum menerima informasi berupa surat ataupun pemberitahuan dari pihak berwenang yaitu dari gugus tugas, rumah sakit maupun tim pemenangan dari salah satu kandidat calon yang diduga terkena Covid 19 dan saat ini sedang isolasi di salah satu rumah sakit.

“Kami tidak mau menduga-duga, sampai dengan saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari pihak terkait,” ujar Anis.

Anis menuturkan, sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu secara resmi kalau ada salah satu kandidat yang diduga tertular Covid 19. Jika hal itu benar, maka KPU akan mengambil langkah-langkah dengan mempelajari terlebih dahulu pedoman terlebih dahulu.

“Ada beberapa opsi, namun pada pedoman tetap dilanjutkan. Tapi ini masih rumor, sehingga belum dapat memberikan komentar banyak,” ujarnya.

Dijadwalkan pada 29 Oktober mendatang KPU Mura akan menggelar debat publik untuk mengali visi misi dari pasangan calon, yang akan bertarung pada Pilkada Mura, Desember mendatang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya tidak ada konfirmasi ada salah satu kandidat tertular Covid-19, karena kadang tidak disampaikan jika penjabat publik tertular suatu penyakit.

“Terkena Covid buka aib, namun ini akan menjadi sharing pengalaman dengan masyarakat sehingga jangan sampai masyarakat tertular,”ujarnya.

Biasanya pejabat publik tidak mau menyampaikan dirinya tertular Covid, kata dia, karena nilai jualnya menurun ditengah masyarakat. Padahal, lanjutnya, ini bukan aib, namun ini adalah musibah. Untuk itu pihaknya mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, dan menggunakan masker.

Sementara belakangan ini beredar rumor, bahwa salah satu kandidat Pilkada Mura sedang melakukan isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Palembang. Kandidat itu, rumornya terjangkit Covid-19. JAN/REL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here