Home Sumsel Banyuasin Sekwan Laporkan Oknum ASN Pegang Botol Miras ke Irkab

Sekwan Laporkan Oknum ASN Pegang Botol Miras ke Irkab

0
Oknum ASN yang memegang botol minum keras (miras) dan aksi demontrasi Gabungan LSM dan Ormas Banyuasin Bersatu (GLOBB) di Gedung DPRD Banyuasin.

BANYUASIN, PE – Beredarnya foto oknum ASN yang tengah memegang botol minum keras (miras) di salah satu ruangan di Sekretariat DPRD Banyuasin berbuntut aksi demonstrasi dari elemen masyarakat, yang menamakan diri Gabungan LSM dan Ormas Banyuasin Bersatu (GLOBB).

Aksi ini merupakan bentuk protes atas apa yang dilakukan oleh oknum pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD, karena bertentangan dengan norma-norma ASN, yang mestinya memberikan teladan yang baik kepada masyarakat.

Ketua LSM Nusatara Ekspres Ismail didampingi Ketua Amunisi Efriadi Efendi mengatakan, aksi damai ini bermaksud meminta pejabat terkait menjatuhkan sanksi kepada oknum ASN, yang diduga minum minuman keras.

Menurutnya, oknum ASN tersebut tidak mencerminkan sebagai PNS dalam bersikap, bertingkah laku dalam melaksanakan tugas, maupun pergaulan di lingkungan perkantoran.

“Sehingga integritas, martabat, kehormatan, dan citra lembaga dewan menjadi tercoreng. Seharusnya PNS/ASN setiap melaksanakan tugas dan kewajiban memiliki etika dan moral, bukan minum minuman keras,” katanya.

Sekwan Banyuasin Sopian Permana selaku pembina pegawai di instansi tersebut, mengaku langsung bertindak cepat dengan melaporkan hal ini ke Inspektorat Kabupaten Banyuasin, agar oknum ASN itu diperiksa.

“Soal foto oknum ASN yang informasinya minum minuman keras, sudah kita tindak lanjut ke Irkab Banyuasin,” katanya.

Yayan, panggilan akrabnya, membantah salah satu ruangan kerja ASN digunakan sebagai tempat pesta miras. Apalagi disebutkan itu dilakukan bersama anggota dewan.

“Itu tidak benar. Foto itu belum tentu di ruangkerja bagian Sekretariat Dewan. Foto tahun berapa kan tidak jelas. Mungkin foto lama. Kita tunggu hasil pemeriksaan Irkab,” jelasnya.

Sekwan meminta kasus seperti ini tidak terulang kembali dan terjadi dengan ASN lainnya. “Sering diperingatkan agar ASN disiplin dan melaksanakan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Banyuasin, Zakirin mengatakan, pihaknya mendukung langkah Sekretariat Dewan yang sudah melaporkan kejadian ini ke Inspektorat Banyuasin pada Jumat kemarin.

“Kami akan melaksanakan pemeriksaan. Yakinlah kami akan berkerja dengan proporsional. Hari HHhkami memanggil pihak yang diduga melaksanakan kegiatan pelanggaran pesta miras tersebut dan akan segera diselesaikan,” tegasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here